Saturday, January 28, 2012

KAREN IDOL: PERNAH DIKELUARKAN SEKOLAH

Key, begitu ia biasa dipanggil, datang bareng adiknya ke studio pemotretan. Kayaknya Key akrab banget deh sama adiknya ini. ”Saya deket amat ama adik. Apa-apa dia suka cerita ama aku, temen sharing. Saling menguatkan satu dan lainnya” ujar pemilik nama lengkap Karen Theresia Pooroe ini. Key yang jebolan Indonesian Idol 2004 ini mengaku mencicipi masa remaja cuman sebentar, soalnya banyak kerjanya! Nah lho, mau lebih tau lagi tentang pribadinya? (est, foto gembira)
.
KAREN IDOL
PERNAH DIKELUARKAN SEKOLAH

Sekarang lagi ngapain aja nih?
Lagi sibuk nyanyi dan buat album, diproduksi sama Ruth Sahanaya Production.

Wah asik dong, album apa?
Kebanyakan lagunya pake bahasa Inggris. Karena memang ada rencana mau dilempar ke pasar Asia. Ada beberapa musisi juga yang terlibat, selain Sai (Oom-nya Key, -red) sebagai vocal director, dan salah satu lagu ciptaannya Keith Martin. Doain aja karena album agak sulit keluar.

Ceritain dong sedikit aja tentang keluargamu?
Keluarga saya orang biasa-biasa saja, Papaku guru di Internasional School, Mama ibu rumah tangga. Sekarang saya merasakan bagaimana hidup di keluarga saya, betapa indahnya keluarga saya. Komunikasi di antara kami bagus, dan saya menyadari betapa indahnya hidup di keluargaku.

Ceritain dong masa remajamu
Waktu SMP hidupku terbawa dengan kehidupan yang ngaco. Saya suka pelayanan dimana-mana tapi hidupnya masih ngaco. Nyanyi di gereja, hanya nyanyi aja, saya tidak merasakan hadirat Tuhan. Saya tau itu dosa, itu menajiskan hadirat Tuhan. Saya juga melakukan banyak kesalahan, membuat orang sakit hati, mengecewakan Papa Mamaku, di sekolah juga sering bolos, masih suka main-main.

Tapi saya merasakan masa remaja hanya sebentar aja. Apalagi setelah Tuhan kasih saya kepercayaan di Indonesian Idol. Masa remaja saya jarang main. Hanya sebentar. Saya mengutamakan cita-cita saya dulu. Hidup saya jadinya hanya kerja dan kerja.

Kalo perjalanan karier kamu?
Aku dari kecil ikut paduan suara-paduan suara di gereja. Dan saya menjadi peserta paling kecil, SMP. Terus aku ikut paduan suara ke Australia, Olimpic Choir. Disitu saingannya berat banget, tapi kita dapet juara dapet  mendali emas, kita bawa nama Indonesia. Ikut pemilihan model salah satu produk lotion. Itu pemilihannya dari anak-anak SMP seBandung. Aku jadi juara 3. pokoknya lucu banget deh! Aku nga biasa  jalan di  catwalk, tiba-tiba jadi jaura 3. trus pernah ikut lomba nyanyi di TVRI. Setelah itu baru ikut Idol deh.., rekaman dan nyanyi-nyanyi offair…

Bagian mana dalam hidupmu yang menurutmu paling berat?
Karena kenakalan saya, saya pernah dikeluarkan dari sekolah. Membuat Mama jadi sakit, keluarga jadi kecewa sama aku, dan dari situ saya mulai mau hidup baik. Dan saya membuat fondasi yang kuat supaya saya tidak goyang. Saya mencari itu sendiri. Aku diajak temen ke komsel, share, banyak dapet kekuatan baru. Dari situ saya dapet kekuatan baru, untuk bangkit.

Ada pengalaman spiritual menarik yang bisa dibagiin?
Saya itu kurang peka, saya hanya melihat, karya Tuhan nyata dalam hidup saya. saya melihat karya Tuhan itu natural terjadi dalam diri saya. saat kita buka hati, dan belajar peka pada apa yang tuhan kasih buat kita. Menurut saya kehidupan kita semua ini saja adalah mujizat Tuhan, dan merupakan pengalaman yang berharga untuk kita menjalani hidup kit ake depan.

Saya lebih melihat karya Tuhan itu nyata dalam hidupku. Saya hidup dalam keluarga yang cinta Tuhan, keluarga yang utuh. Sekarang saya melihat karya Tuhan nyata dalam hidup saya. Tuhan berkata ini baru sedikit yang kamu lihat, Aku sudah menyediakan banyak buat kamu. Yang saya jalanin itu masih sedikit, di depan ada yang  lebih besar lagi.

Punya pegalaman doa yang langsung dikabulin?
Pengen punya mobil, saya udah lama pengen punya mobil. Dalam beberapa bulan masuk di idol, aku bisa beli mobil Honda Jazz baru. Padahal cita-cita saya dulu ah hanya jip kecil kayak Katana, tapi Tuhan kasih saya lebih. Aku sering gitu, aku mintanya apa, Tapi Tuhan kasih saya lebih dari yang aku bayangin. Prinsip aku, apa yang kita jalani, kita harus berpegang sama Tuhan aja. Nga ada yang lain kita pegang selain Tuhan.

Prinsip yang kamu pegang?
Saya mau menjadi apa adanya diri saya. Saya nggak mau jadi orang munafik. Saya bangga dengan diri saya.

Punya cita-cita/ambisi kamu yang belum tercapai gak?
Pengen punya album sendiri (sedang dalam proses) aku lebih megembangkan talenta saya dibidang nyanyi, untuk jadi profesional. Saya nga mau main-main dalam hidup aku. Aku mau mencapai goal saya.

Sebutkan 3 sifat yang mengambarkan kamu
Tengil, bagi orang yang baru liat aku, pelupa berat, ampe nyusahin orang, terutama barang, nggak bisa diem. Itu udha bawaan dari kecil

Bagaimana cara kamu membagi waktu?
Kebetulan keluarga aku kompak banget, saat aku nyanyi, mereka sempetin waktu untuk nonton aku. Untuk sekarang aku belum merasa kesulitan dalam mebagi waktu untuk keluarga. Mungkin yang saya nggak bisa bagi waktu itu untuk istirahat. Dan bagi waktu dengan kerja. Belakangan ini badan saya lagi kecapeaan. Sering sakit and kurus banget.. makan banyak, tapi aku curiga kalo aku cacingan hahaha…

Banyak remaja yang minder dengan keberadaan mereka, apa pesan-pesan kamu buat mereka?
Tuhan menciptakan kita itu berbeda, sekalipun kembar , talenta itu berbeda. Cari talenta kamu dimana. Tanamkan dalam hati kalo Tuhan itu menciptakan kalian itu indah, serupa dengan gambarannya, berbarti kalian itu luar biasa.

Bisa kasih tips nga buat pembaca GFresh!, kalau mereka mau merintis nyanyi seperti kamu, harus punya apa sebagai modal?
Lebih banyak belajar, jadi saat waktu Tuhan sudah dateng, kita bisa kasih yang terbaik. Harus banyak berlatih, harus rendah hati, punya visi dan misi kamu kedepan mau jadi apa. Itu harus didoain, dan dikerjakan sungguh-sungguh. Mungkin banyak orang nyangka, kalau jadi artis itu harus cantik, bla-bla, tapi kita harus ingat Tuhan ciptain kita itu unik, punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Percaya diri, dan yakin, dan nggak lupa berdoa.

Apa yang paling kamu syukuri dalam hidup?
Saya besyukur aku jadi aku sekarang ini. Aku bersyukur Tuhan menciptakan sebagai Karen,aku bersyukur atas karya Tuhan dalam pekerjaanku, atas semua orang-orang yang menyayangi aku, keluarga aku, temen aku.

Pesan-pesan buat pembaca GFresh?
Jalanin hidup dengan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan waktu, arkena waktu tidak kerasa jalannya, cepat. Dengan kalian tidak melakuakan apa-apa itu sayang banget. Buatlah dir kalian itu se produktif mungkin selagi kalian muda.

DATA DIRI   
Nama keren    :”Key”.
Birth        : 12 November 1987
Anak ke        : 1 dari 2.
Ayah        : Robert Pieter Pooroe
Ibu         : Liesye Hermina Pooroe.
Gereja        : JPCC
Prestasi        : Olimpic Choir  di Linz Austria thn 2000, Testimonial Marina hand & Body Lotion 2004, Indonesian Idol 2004, dll

FAVORITE
Hobby        : Jalan-jalan, nonton, hang out.
Makanan    : Orak arik buncis, spaghetti, semur ayam.
Minuman    : jus Melon.
Tokoh         : “Patrick”.
Warna        : Merah
Film        : The Sound Music, Dream Girl, Fithing temptation.
Musik        : Jazz, pop, blues, R & B, Clasic Rock…
Buku        : Your Best Life now…
Musisi         : Sade, Marry J Blide, Take 6.

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com