Friday, January 6, 2012

TIKET

TIKET
Suatu ketika di stasiun. Kereta jurusan surga udah siap berangkat. Semua penumpang yang punya tiket udah baris di peron. Malaikat-malaikat berdiri di dekat peron, memeriksa setiap orang yang bakal naik, apa mereka puna tiket apa gak. Tiba-tiba ada seorang cowok yang ngamuk-ngamuk. Dia merasa udah beli tiket tapi kenapa gak boleh naik.

Malaikat tersenyum en bertanya, ‘Anda beli tiket buat ke surga?’   
‘Iya.’ Jawab cowok itu. ‘Saya bayar mahal buat tiket itu.’
Malaikat tersenyum en menunjuk ke loket. Di sana ada Yesus, di balik loket. Di kaca loket ada tulisan: ‘Tiket kereta api jurusan surga: GRATIS.’

Cowok itu mendekati loket en tanya apa benar tiket kereta jurusan surga gratis? Yesus menjawab ‘Ya. Tapi Anda harus menjawab satu pertanyaan dulu. Maukan Anda membiarkan Saya membersihkan diri Anda dari dosa?’

Guys, buat masuk surga itu kita emang gak usah keluar biaya apa-apa. Yang perlu kita lakuin cuma biarin Yesus membersihkan diri kita dari dosa-dosa kita. Itu aja. Tapi berapa sering kita kaya cowok tadi? Berusaha ‘beli’ tiket ke surga. Dengan cara apa? Dengan berbuat baik, banyak amal (dengan tujuan biar masuk surga).

Guys, kalo kita termasuk orang yang berusaha ‘beli’ tiket ke surga, belum terlambat buat bertobat. Kita masih bisa datang sama Yesus en minta tiketnya sama Dia, tapi jawab dulu pertanyaanNya. Apa kita akan biarkan Dia membersihkan dosa kita?

Tuhan, maafkan kesalahanku. Aku berpikir bisa masuk surga dengan usahaku sendiri. Tuhan bersihkan diriku dari dosa. Dalam nama Yesus. Amin. (dp)

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com