Saturday, February 27, 2010

Mencari Cinta

Tahu nggak, ternyata waktu seseorang jatuh cinta, hormon-hormon yang bekerja di dalam tubuhnya pun banyak ngalamin perubahan. Ternyata jatuh cinta itu kompleks banget, dia ngelibatin banyak sekali unsur-unsur kimia di dalam tubuh kita. Waktu kita jatuh cinta, ‘alarm-alarm’ dalam tubuh kita langsung berbunyi yang menimbulkan efek yang macem-macem, co: pupil mata menjadi kecil, tekanan darah naik, pembuluh darah mengecil, denyut jantung lebih cepat, suhu tubuh naik, kadar gula dalam darah naik, dsb, dsb. What?? Itu semua gara-gara jatuh cinta!!? Iya, itu yang bikin kamu jadi suka senyum-senyum sendiri, degdeg-an, nggak selera makan. Ayo ngaku!!#$?&! (??; red)

Nah, sampe di sini banyak orang yang menyimpulkan bahwa ‘saya lagi ngalamin cinta yang sejati. Dan doi pasti orang yang tepat, sebab saya nggak pernah ngerasa kayak gini’. Gawatnya, kita nggak tahu bahwa pada saat itu juga, saraf dalam diri kita mulai melakukan penyesuaian-penyesuaian. Dan pelan tapi pasti, waktu semua perubahan itu menjadi rutinitas, maka saraf dalam diri kita itu akan menjadi biasa lagi. Akibatnya, semua yang tadi kita rasain itu hilang, jadi hambar lagi. Ternyata hormon di dalam tubuh kita kembali normal karena sudah terbiasa sama doi.

Yang lebih gawat lagi, waktu cinta lagi menggebu-gebu inilah sang arjuna suka keceblos got, dan sang dewi pun bukannya nolong Arjuna keluar dari got, malah ikut masuk ke dalam got, gara-gara terbuai untuk memberikan segalanya guna membuktikan cintanya yang lagi menggebu-gebu itu. Padahal yang sering banget terjadi adalah nggak berapa lama setelah cinta menggebu, yang dipikir sama banyak orang sebagai cinta sejati tadi dilampiaskan dengan cara yang salah, watt-nya pun mulai turun. Sang Arjuna mulai biasa aja ngelihat sang Dewi, sang Dewi pun mulai merasa bahwa sang Arjuna ternyata nggak seistimewa yang dia bayangin sebelumnya. Penyesalan memang selalu datang terlambat.

Gimana dong? Sebelumn jadian juga cinta kita harus diuji dulu!!

Cara menguji:

Ujian Jarak

Waktu cinta lagi menggebu-gebu, jangan malah terus ditempel kaya perangko, hormonnya bakal makin menjadi-jadi. Coba tenangin diri dulu buat berdoa, minta tuntunan Tuhan dalam hal jodoh ini.

Ujian waktu

Sebaiknya jangan langsung ambil keputusan dalam 10-20 tahun itu, he..he..he.. becanda. Yang pasti jangan buru-buru ambil keputusan, kalo perlu ambil waktu beberapa bulan, supaya kamu bisa nguji apakah kamu memang cinta sama dia, atau ternyata cuma cinta monyet doang, yang sebentar ilang.



‘Kalo ternyata emang cuma cinta monyet, terus siapa monyetnya?’

Wah, tahu ah, gelap. Yang pasti sekarang ngerti juga kan? Bila hormon dalam tubuh kita berubah, maka perasaan jatuh cinta pun bisa hilang. Tapi cinta yang sejati akan tahan uji dan tetap ada.

Cinta yang palsu akan hilang melewati waktu, tapi cinta sejati akan tetap ada selama-lamanya.

Nggak usah takut kehilangan doi, kalau memang cinta yang kita rasain itu nggak tahan uji, maka seharusnya kita bersyukur sama Tuhan karena kita tahu bahwa itu bukan cinta sejati sebelum terlambat. Siap nguji?? Siapa takut?!!(and)

24 comments:

  1. wah......keren nih.....
    kreatif bgt and akurat hehheheh......
    (^_^)...semangat....

    ReplyDelete
  2. haxhax,lucu lucu benget kak..
    malahan sy pernah dgr mitos,wanita akn semakin bodoh,ktika jatuh cinta.. :D

    btw,usia kberapa qta wajarnya bergumul PHdT kak? . .

    ReplyDelete
  3. wah... gud2... makin memberkati ya... God blesss... ^^

    ReplyDelete
  4. Wah..Percise..

    Ternyata gitu tah, emank sih terasa kalo cinta biasa ntu cepet ilang.. pertama nya aja yg nyeneng'in..haha..
    Kalo menurut aku sih Tuhan Yesus itulah "Cinta Sejati", so kalo mau nembak, nembak aja Yesus..ntar Dia kasi deh utusan Nya yang terbaik, yang tercantik, yang tersabar , dan yang ter lainnya(positive Only) buat kita kekasih Nya..^-^..
    GBU all..

    ReplyDelete
  5. a gud advise not for me only..but for everybody out there..

    ReplyDelete
  6. Keren bgt ka....
    Trus ku mw bagiin juga kalo aku pernah jatuh cinta sama cewek selama 4 tahun n blm ngungkapin sama sekali...eh lama2 perasaan tuh ilang juga kok..walau dah bertahun...hehe....brarti setahun blm membuktikan itu cinta sejati ato nggak, minimal 10 tahun...wkwkwkwkwkw (canda....>_<!)

    ReplyDelete
  7. MANTABZZZZZ...

    cinta itu gampang didapat kalo kita tanya sama yang punya cinta...
    biar gak cepat luntur.....
    heheheheh
    JCLU

    ReplyDelete
  8. yup yup benerr bgt...*_^..hahah...
    q ja perNah jatuH cinTa ma seseorng dah BerahuN2,,dri q SD mpe lulus SMA...eh setLah daPetin tu orng trnyata ga seistimewa yg q baYangin sebeLumnya..maLah pas dah jadian perasaAn itu jadi biasA..hahahhaha

    n sKrng Lgi berdoa n minta petuNjuk ma Yesus..apKah dy jodohq???hehehe..GBU all...:*

    ReplyDelete
  9. Mnarik....

    Mw tanya...:
    umur nggak jd syarat pnting kan...dlm b'pcaran..??

    '(^_^)

    ReplyDelete
  10. mantap....
    like this......

    ReplyDelete
  11. cakep ah !!!!!!
    gmna pun bntuk cibt co/ce yg qt cnta ttp Tuhan qt yg gag bakalan luntur cinta ny ma qt....

    aq bLeh bagiin k teman2 y kk^^ biar mkin byk yg dpt inspirasi..

    ReplyDelete
  12. jgn smpe buta krn cinta..bka mt slebr2ny deh..

    ReplyDelete
  13. wah...bagus..
    ternyata ada penjelasan ilmiah juga utk itu.hha
    memang yg nmnya "cinta" itu harus dibawa dlm doa,,g bs buru2...

    *boleh share yah?hehe*

    ReplyDelete
  14. wahhhhh penjelasannya singkat tapi thanks yaaaaa udah nyadarin aku saat aku lagi butuh di saderin ama kata2 penuh hikmat. GBU

    ReplyDelete
  15. Setuju banget dahh !!

    bdw , Tuhan Yesus , aku jomblo nihh .
    mauu jadi pacar aku ga ??
    hheheu :D

    ReplyDelete
  16. aku setruju banget ni....berarti aku bersukur banget,karena aku sekarang pacaran sudah 2 taun,doa domedan,aku dipalembang...pertemuan juga sangat" jarang/setahun paling 2 kali...tapi cinta kami bisa bertahan,padahal dulu kani jadian cn lwat Hp,setelah 1 tahun pacaran baru ketemu 1 sama lain.....Tuhan...berkatilah Hubungan kami ini..amin...............

    ReplyDelete
  17. yoiii bangetss dahhh

    ReplyDelete
  18. aq beharap Cinta yg sdng brjLn ini, tdk akn berakhir samapai pd detik ini, tetapi biarlah berlangsung hingga usia berkesudahan..
    aq tw banyak cobaan dan godaan, tetapi biarlah lewaT semunya iTu, cinta semakin bertumbuh dewasa...
    Ujian cinta saat dini membawa kebanggaan saaT sudah jadian kela..
    Hendaklah cinta bergantung pd sumbernya yaitu Kristus Yesus Maha Cinta yang abadi...

    ReplyDelete
  19. wahh,,, artikel yang bagus.,,,,
    ^^

    ReplyDelete
  20. jd berkat nee... utk bekal di masa depann....,,,sebelum ku jatuh cinta lagi... hehehe

    ReplyDelete
  21. Hhaa,,

    Keren2,, anteb bngeth.. .

    ReplyDelete
  22. cool......

    klo misalkan kita suka sama seseorang tapi orang itu gak pernah tau tapi kita udah suka sama seseorang itu udah lama dan gak berubah perasaan itu....

    klo yang gitu gimana yach????

    bagi ada yg mau kasi solusi kirim aja di
    (agustinadebora@gmail.com)

    thanks before... GBU

    ReplyDelete
  23. wow...!
    betul banget tuh..

    ReplyDelete
  24. aku di berkati banget sama artikel ini.sekarang aku gak takut lagi untuk kehilangan doi q.itu artinya aku tahu kalau dia bukan cinta sejati q

    ReplyDelete

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com