Wednesday, January 25, 2012

SEX, IT’S NOT A GAME

SEX, IT’S NOT A GAME

‘Sex is not a game. It’s a serious battle (Sex bukan permainan. Sex adalah pertempuran yang serius)’ -- Dr Andik Widjaja M.Rep M.ed

Tanggal  27 Juli 2007 kemaren di Bandung Trade Center ada satu acara yang namanya Conference 2007: Sex, It’s Not A Game. Acara hasil kerjasama Yohana Care Ministry sama Yada Institute ini dibagi dua. Ada yang khusus buat ortu kita, pas paginya en buat yang masih muda, sorenya. Sore itu, Dr. Andik banyak ngomongin tentang seks en bahayanya melakukan SBM (Sex Before Married = Seks sebelum nikah).

Ternyata dari hasil survey, 90% pasangan yang melakukan SBM putus di tengah jalan. Soalnya secara psikologis, si cowok bakal anggap pasangannya itu cewek gampangan, en tanpa sadar dia bakal cari cara buat putusin pasangannya. Kalo udah gini, yang rugi dua-duanya. Si cewek bisa jadi trauma, bisa hamil, si cowok bisa jadi trauma, kena penyakit kelamin. En yang pasti jiwa mereka bakal rusak. Mereka pasti dua-duanya bakal ketagihan, pengen lagi en lagi. En mereka bakal lakuin lagi ama orang lain en bikin kesalahan yang sama terus.  En seandainya, mereka juga maksain buat menikah, kehidupan pernikahannya nggak bakalan bahagia, soalnya selalu dihantui ama kenangan masa lalu waktu bikin dosa semasa pacaran.

Makanya buat mencegah kita-kita jatuh dalam dosa seks ini, Dr. Andik kasih tau caranya… cara buat menang atas dosa seks ini ada di Roma 12:1-2. 

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Dari dua ayat ini, ada satu rahasia buat menang melawan dosa seks, yaitu dengan mengalami transformasi. Transformasi itu artinya berubah. Tapi apa yang harus diubah? Banyak. Yang paling pertama harus kita ubah itu cara pikir kita. Cara pikir kita mesti disesuaikan ama Firman Tuhan. Gimana caranya? Mulai dengan baca Alkitab en renungkan itu, sampe Firman itu masuk dalam diri kita.

Hal kedua yang mesti kita lakuin adalah mempersembahkan tubuh kita secara sukarela buat kemuliaan Tuhan. Cara praktisnya, kita bisa mulai dengan melakukan sesuatu yang kita tau emang itu bakal menyenangkan hati Tuhan, walopun itu artinya kita mesti bayar harga.

Acara malam itu juga dimeriahkan sama penampilan Dicky en Icha AFI yang bawain dua lagu pujian. En diakhiri dengan altar call buat mereka-mereka yang belum lahir baru. (dp)   
   

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com