Wednesday, May 2, 2012

KAPAN ORGAN TUBUH KITA MULAI MENUA


KAPAN ORGAN TUBUH KITA MULAI MENUA
Kita semua setuju kalau tubuh kita bakal menua. Tapi ternyata yang menua itu bukan cuma bagian yang keliatan doang, kayak kulit yang bakal menua. Organ dalam tubuh kita kayak jantung, dkk juga bakal menua. En masing-masing organ itu bakal menua waktu kita nyampe umur tertentu. (dp)

Otak
Bakal mulai menua waktu kita umur 20an. Makin tua kita, makin dikit jumlah sel otak kita. ini bakal pengaruh sama ingatan, koordinasi badan kita. Makanya makin tua orang makin suka pikun.

Usus
Bakal mulai menua waktu kita umur 55. Di usus kita ada bakteri baik, sama bakteri jahat. Waktu kita umur 55, jumlah bakteri baik bakal turun drastis. Akibatnya kita bakal menderita penyakit pencernaan.

Paru-paru
Bakal mulai menua waktu kita umur 20. So jangan heran kalau orang yang umurnya di atas 20 biasanya suka ngo-ngosan pas diajak olah raga.

Pita suara
Bakal mulai menua waktu kita umur 65. Itu sebabnya kenapa suara orang tua lebih parau, soalnya pita suaranya melemah.

Mata 
Bakal mulai menua waktu kita umur 40. Makanya banyak orang yang pake kaca mata tebel pas umur segituan.
 
Hati
Bakal mulai menua waktu kita umur 40. Karena pembuluh darah kita makin lama makin keras, di umur segitu kemungkinan kena penyakit jantung itu gede banget.

LIVER
Bakal mulai menua waktu kita umur 70. Satu-satunya organ dalam tubuh kita yang paling lambat tuanya.

Ginjal
Bakal mulai menua waktu kita umur 50.

Tulang
Bakal mulai menua waktu kita umur 35. Makin tua, tulang kita bakal makin keropos. En itu dimulai waktu kita umur 35.

Gigi
Bakal mulai menua waktu kita umur 40. Semakin tua kita, makin dikit air ludah yang dihasilkan mulut kita. Jadinya makin banyak bakteri di mulut kita. Pengaruhnya, gigi kita makin gampang ancur, en biasanya baru mulai umur 40.

Otot  
Bakal mulai menua waktu kita umur 30. Makin tua, otot kita bakal makin loyo, lemas. Tapi tenang aja dengan olahraga teratur, kita bisa mencegah hal ini kok.
 
Telinga
Bakal mulai menua waktu kita umur 50an. Gak heran kebanyakan orang umur segitu susah mendengar.

Kulit
Bakal mulai menua waktu kita umur 20an. Jadi kita yang masih muda jangan bangga sama kulit kita yang masih kencang. Justru di umur 20an kulit kita bakal menua.

Lidah
Bakal mulai menua waktu kita umur 60. Makin tua, jumlah indera perasa di lidah kita yang tadinya 10000 bakal berkurang drastis en dimulai umur 60.

Rambut
Bakal mulai menua waktu kita umur 30. Perhatiin deh umur segini biasanya rambut orang mulai rontok atau memutih. Karena rambutnya udah tua.

Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com