Saturday, May 12, 2012

10 GEREJA KEREN DI DUNIA



10 GEREJA KEREN DI DUNIA

1.        Gereja futuristik di Harajuku, Jepang
Gereja Protestan yang ada di Tokyo ini didesain dengan bahan khusus sehingga suara yang ada di dalamnya akan bergema selama 2 detik sehingga kasih kita pengalaman menyembah Tuhan yang tak terlupakan.

2.        Gereja warna warni di Moskow, Rusia
Gereja othodox di lapangan merah, Moskow, Rusia ini terkenal karena kubahnya yang warna warni apalagi kalau diliat dari jauh, dengan latar belakang langit, keren banget.

3.        Gereja tertinggi di Islandia
Gereja Hallgrímskirkja (pikirin sendiri gimana cara ngomongnya) adalah gereja Lutheran di Reykjavík,  Islandia. Yang bikin gereja ini spesial adalah gereja ini salah satu dari 4 bangunan tertinggi di Islandia.

4.        Gereja bawah tanah di Helsinki
Gereja Temppeliaukio  Kirkko (gereja batu) adalah gereja yang dibangun di bawah tanah di dengan teknologi canggih di Helsinki. 

5.        Gereja modern di Brazil
Katedral Metropolitana  Nossa Senhora Aparecida di ibukota Brazil ini punya atap kaca yang dibentuk kayak tangan yang menjulang tinggi ke langit.

6.        Gereja kayu di Lærdal, Norwegia
Gereja Borgund Stave  adalah gereja  yang dibangun di abad 12 dari kayu. Semuanya dari kayu loh. Beneran kayu.

7.        Gereja Gothic di Colombia
Katedral Las Lajas  Cathedral ini dibangun di dalam lembah sungai Guaitara. Gereja ini juga terkenal sama legenda lukisan bunda Maria yang muncul secara tiba-tiba di dinding batu.

8.        Gereja 13 kubah emas di Chicago
Gereja St. Joseph The  Betrothed adalah gereja Katolik Yunani Ukrania di Chicago. Gereja ini punya ciri khas 13 kubah emas yang melambangkan Yesus en 12 muridNya.

9.        Gereja peluru di Serbia
Dari luar gereja Ružica emang gak istimewa tapi di dalamnya istimewa. Yang bikin gereja ini istimewa adalah lampou kristalnya terbuat dari selongsong peluru, pedang sama bagian-bagian meriam.

0.     Gereja di bukit batu
Chapel St-Gildas ini benar-benar alktabiah banget deh. Dibangun di atas bukit batu, seperti kata Yesus, ‘di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku.’

Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

1 comment:

  1. Mantap kawan..... menambah wawasan sejarah bagi kita.....
    LANJUTKAN SEMANGAT.........!!!!!!!!!

    ReplyDelete

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com