Tuesday, May 8, 2012

TIPS MILIH SEKOLAH


TIPS MILIH SEKOLAH
Ada tiga keputusan penting yang mesti dibuat setiap orang dalam hidup. Milih sekolah, milih tempat kerja, sama milih pasangan hidup. Kenapa penting? Soalnya kalo salah pilih, dijamin kita bakal nyesal seumur hidup. So supaya kita  gak menyesal, GF! bakal kasih tips milih sekolah dulu. Tips milih tempat kerja sama milih pasangan hidupnya nyusul ya...(dp)

·         Sesuaikan dengan minat
Jangan pernah milih sekolah cuman karena ikut teman, ato pengen nampang doang di sekolah keren. Pilih sekolah sesuai dengan minat kita. Kalo kita gambar, kita bisa masuk sekolah seni. Kalo kita suka musik, kita bisa masuk sekolah musik.

Waktu kita pilih sekolah yang sesuai dengan minat kita, dijamin kita bakal enjoy belajar di sana. Selain itu kita juga bakal lebih berkembang karena di sana kita bisa belajar mengembangkan minat kita.

·         Sesuaikan dengan panggilan
Kebanyakan dari kita suka mikir kayak gini kalo mesti mutusin mo sekolah dimana, ‘Kalo saya sekolah di sini, nanti kerja apa ya?’ ato ‘Apa kalo kuliah ato sekolah di sini bakal bikin saya kaya?’

Pikiran kayak gitu mesti kita buang jauh-jauh. Soalnya yang namanya kerjaan, ato kekayaan itu bakal datang sendiri karena Tuhan yang ngasih (Amsal 10:22) bukan karena kita sekolah di tempat tertentu.

Ya emang sekolah di tempat tertentu bisa bikin kita gampang diterima di tempat kerja tertentu, tapi bukan itu yang jadi pertimbangan kita pas milih sekolah. Yang mesti jadi pertimbangan itu, apa panggilan kita? Mo jadi apa kita nanti?

Kalo kita mo jadi dokter, ya jangan sekolah musik dong, salah jurusan namanya. Kalo kita mo jadi penulis, ya jangan masuk jurusan teknik, bisa mati berdiri nanti. Sesuaikan sekolah ato kuliah yang mo kita ambil sama panggilan kita. Tau dari mana panggilan kita?

Kata Sidney Mohede, panggilan itu gak pernah jauh dari apa yang jadi kelebihan kita. Jadi kalo kita punya kelebihan di bidang musik, panggilan kita gak akan jauh-jauh dari bidang musik. Kalo kita punya kelebihan di bidang jurnalistik, panggilan kita gak akan jauh-jauh dari dunia tulis menulis.

Tinggal kita sesuaikan aja panggilan kita sama sekolah yang kita pilih.

·         Sesuaikan dengan budget
Jangan sampe kita masuk satu sekolah cuman karena sekolah itu punya nama keren. Udah gitu mahal lagi biayanya.

 Belum tentu semua sekolah terkenal itu bagus. Bagus gak nya satu sekolah sebenarnya tergantung sama kitanya juga. Kalo sekolahnya bagus, tapi kitanya malas, ya sama aja. Lebih baik kita masuk sekolah yang biasa tapi kita rajin.

Jadi kalo mo milih satu sekolah, pertimbangin juga budget yang dipunyai ortu kita. Kalo emang gak mampu sekolah di tempat yang mahal, ya jangan. Yang penting ‘kan kitanya belajar yang rajin di sekolah mana aja. Ok setuju?

Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com