Monday, May 7, 2012

TIPS BIAR GAK JENUH DALAM PELAYANAN


TIPS BIAR GAK JENUH DALAM PELAYANAN
‘Tuhan aku jenuh dengan pelayananku. Apa itu salah? Padahal ‘kan aku cuman pengen melayani Engkau. Apa aku salah kalo aku jenuh melayani Engkau?’ itu doa Anton. Tapi itu juga mungkin doa kita. Apa salah kalo kita jenuh sama pelayanan yang kita lakuin? Gimana biar gak jenuh lagi? Terus baca en temuin jawabannya...(dp)

Tips # 1 It’s normal
Hal pertama yang mesti kita ingat, jenuh dalam pelayanan itu bukan dosa. Namanya juga manusia kalo lakuin hal yang sama terus terusan pasti suatu titik bakal ngerasa jenuh. It’s normal. Malah Yesus aja yang Tuhan kita juga sempat merasa jenuh pelayanan tiap hari. Makanya sering kita baca di Alkitab, ‘Yesus menyingkir...’ kenapa? Soalnya Dia juga butuh waktu buat diriNya sendiri. Buat istirahat en refresh.

Tips # 2Take a break
Kalo emang kejenuhan udah gak bisa kita hindari lagi, ada baiknya kita ambil waktu buat istirahat en buat pulihin diri. Tapi yang mesti diingat sebelum kita ambil ‘cuti’ dari pelayanan, pastiin semuanya udah beres. Jangan sampe pas kita lagi ‘liburan’ ada laporan kalo pelayanan kita jadi kacau. Beresin semua yang mesti diberesin, minta izin sama otoritas di atas kita. En nikmati liburan kita. Jangan lupa juga kalo udah fresh lagi, ya pelayanan lagi jangan keasyikan libur sampe lupa pelayanan lagi.

Tips # 3Cari variasi
Yang namanya pelayanan itu gak mesti dilakuin dengan cara yang sama terus. Dari minggu ke minggu. Dari taun ke taun. Caranya gitu aja, gak ada perubahan. Kalo gitu sih gak heran kalo kita jadi jenuh. So buat mencegah kejenuhan dalam pelayanan, ada baiknya kita cari variasi dalam pelayanan kita. Jangan lupa, pelayanan itu bukan masalah apa yang kita lakuin, tapi masalah hati kita pada Tuhan.

Tips # 4Cari lagi visi awal
Kenapa kita bisa jenuh sama pelayanan? Salah satunya karena kita udah lupa sama visi awal kita waktu mulai pelayanan. Mungkin saking udah ‘ahli’-nya kita dalam pelayanan, sampe kita lupa apa visi awal kita melayani. Kalo udah gini, ambil waktu buat cari visi itu lagi. Dapetin lagi kasih mula-mula kita sama Tuhan, waktu kita mulai pelayanan. Kalo udah kayak gini kasusnya, sangat disarankan sih kita berenti dulu dari pelayanan. Nanti kalo udah dapatin lagi visi awal kita, baru deh mulai lagi pelayanan.


Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com