Tuesday, May 15, 2012

HOW DO I KNOW YOU LOVE ME?


HOW DO I KNOW YOU LOVE ME?
Suatu hari ada seseorang yang bermimpi bertemu Tuhan. Di mimpinya Tuhan bertanya, ‘Apa kau mencintai Aku?’ Sebagai orang Kristen yang taat, orang itu dengan segera jawab, ‘Ya Tuhan, aku cinta padaMu.’ Tuhan nanya lagi, ‘Tapi kenapa Aku tidak pernah tau kau cinta padaKu?’

Orang itu kaget setengah mati. Gimana bisa Tuhan gak tau dia cinta sama Tuhan?  ‘Tapi Tuhan, aku ‘kan udah lakuin firmanMu. Aku selalu lakuin semua yang aku bisa hanya untukMu. Bukannya firmanMu sendiri yang bilang, Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)? Aku bekerja, aku pelayanan, semua karena aku cinta padaMu.’

Kata Tuhan lagi, ‘Aku tahu kau melakukan banyak hal buat Aku. Tapi kenapa Aku tidak pernah merasa Kau mencintaiKu?’ Orang itu tambah kaget. Gimana bisa? Selama ini dia selalu sibuk pelayanan ke sana sini. Selama ini dia selalu lakuin banyak hal karena dia pengen menyenangkan hati Tuhan. Tapi kenapa Tuhan kayak gak menghargai semua yang dia lakuin?

‘Nak, kalo kamu mengaku cinta padaKu, kenapa kamu suka gak taat sama Aku?’

‘Maksudnya, Tuhan?’

‘Aku tau kau melakukan banyak hal untuk menyenangkan hatiKu. Tapi masalahnya, bukan itu yang Aku inginkan. Kalo kamu cinta seseorang, kamu pasti melakukan apa yang bakal bikin orang itu senang ‘kan?’

‘Iya Tuhan.’

‘Nah sama. Kalo kamu bilang kamu cinta padaKu, kamu akan lakuin yang bikin Aku senang. En yang bikin Aku senang cumin satu, nak. Kalo kamu taat padaKu.’

‘Tapi Tuhan bukannya aku selalu taat padaMu?’

‘Masa? Masih ingat waktu Aku suruh kamu pergi ke pedalaman en kamu menolak dengan alasan ada pelayanan yang gak bisa ditinggalkan?’

‘Iya, Tuhan.’

‘Waktu itu yang Aku inginkan dari kamu adalah kamu pergi ke pedalaman bukan pelayanan. Memang Aku senang melihat kamu melayani Aku, tapi Aku akan lebih senang kalo kamu mau dengar suaraKu en taat pada apa yang Aku mau. Ketaatan kamu padaKu adalah bukti cintamu padaKu.’

Guys, gimana dengan kita? Apa kita juga kayak orang tadi? Lakuin banyak hal en merasa kita udah melakukannya karena kita mengasihi Tuhan? Apa kita selama ini udah taat sama apa yang Tuhan mau? Ato kita sekedar sibuk en berharap Tuhan senang dengan apa yang kita lakuin? Tuhan gak butuh kesibukan kita. Dia cuman butuh ketaatan kita. So selalu punyai waktu tiap hari buat tanya sama Dia, apa yang mau Dia supaya kita lakuin? Karena itulah bukti cinta kita padaNya. (dp)

Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com