Monday, April 23, 2012

7 MITOS YANG SALAH TENTANG PEROKOK


7 MITOS YANG SALAH TENTANG PEROKOK

Mitos # 1 Jadi perokok ato gak sama aja, akhirnya meninggal juga. So mending jadi perokok aja
Emang sih semua orang ujung-ujungnya bakal meninggal dunia juga. Tapi perokok itu punya kemungkinan meninggal taun depan 1.5 kali lebih gede dari pada orang yang gak merokok, kemungkinan meninggal 3 tahun lebih cepet dari orang yang gak merokok, en kemungkinan kena serangan jantung ato kanker 2 kali lebih gede dari orang yang gak merokok.

Mitos # 2 Kalo berenti ngerokok badan kita bisa gendut
Gak selalu. Survey membuktikan cuman 79%  perokok yang nambah berat badannya abis berenti merokok. Itu juga cuman nambah 2,3 kg doang.

Mitos # 3 Rokok adalah hidupku, segalanya bagiku
Wah ngaco tuh! Padahal ‘kan rokok bikin badan kita kurus, paru-paru sakit, sistem pertahan tubuh turun. Apa itu hidup yang kita mau? 

Mitos # 4 Ngapain berenti ngerokok? Udah tanggung...
Gak ada kata terlambat! Survey membuktikan orang yang kena serangan jantung terus berenti merokok, kemungkinan hidupnya jadi 10 kali lebih gede. So gak ada kata terlambat...

Mitos # 5 Nanti aja deh berhenti ngerokoknya. ‘Kan masih muda...
Emang efek nikotin dari rokok bisa ilang cuman dalam beberapa jam sampe beberapa hari doang. Tapi efek laennya itu gak bisa ilang secepat itu. kayak kanker sama tumor, itu butuh waktu bertaun-taun baru bisa ilang. Jadi enakan berenti sekarang dari pada telat...

Mitos # 6 Ribut amat. Yang rugi ‘kan diri gue sendiri
Eh siapa bilang? Coba bayangin. Kalo kita mesti masuk rumah sakit gara-gara rokok siapa yang repot? Keluarga kita juga. Sahabat kita. Belum lagi, orang yang biasa ngisap asap rokok bisa kena penyakit saluran pernapasan. Jadi bukan cuman kita doang yang rugi...

Mitos # 7 Gue udah kecanduan, gak bisa berenti
Emang rokok itu bikin kita kecanduan. Tapi bukan artinya kita gak bisa berenti merokok. Biasanya seminggu pertama abis kita berenti ngerokok, badan kita bakal ‘nagih’. Nah pas saat itu minta bantuan semua teman, Tuhan, keluarga supaya kita bisa lewatin masa itu.


Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com