Sunday, April 29, 2012

KATAKAN TIDAK!


KATAKAN TIDAK!



Gimana caranya supaya kita bisa bertahan di ‘jaman edan’ ini? Jaman yang katanya semua serba bisa. Semua bisa didapat di jaman ini, termasuk dosa. Terus gimana dong sebagai anak Tuhan kita menghadapi ‘obral dosa’ ini? Let us learn from Daniel!

Demi didengar Daniel bahwa surat perintah itu dibuat, pergilah ia kerumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap- tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem, tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya” (Daniel 6:11)

Salah satu ciri khas gaya hidup Daniel adalah katakan TIDAK! pada semua hal yang jelas-jelas bertentangan sama firman Tuhan. Wah!! Gampang-gampang susah nih! Gampang kalo kita tau itu salah en kita gak suka. Kalo kita tau itu salah, tapi kita suka? Susah deh.. Jadi gimana ya?

Seperti Daniel yang tetap berani bilang TIDAK! terhadap dosa, kita juga bisa asal kita mau ambil waktu buat berdoa, cari Tuhan dan minta kekuatan. Juga WAJIB DIINGAT bahwa kita gak akan pernah sanggup bilang TIDAK! dengan kuat kalo kita gak punya dasar yaitu Firman Tuhan atau Alkitab. Makanya penting buat kita untuk terus baca Alkitab tiap hari supaya bakal tau mana benar, mana salah. Satu lagi, watch out lingkungan gaul kita. Sahabatan sama orang yang cinta dan kenal Tuhan, sering-sering luangin waktu untuk saling tukar pendapat sama temen-temen seiman. Karena dari perkumpulan yang benar, kita akan mengerti juga mana benar, dan mana salah.

Jadi, kalo dulu Daniel aja bisa, kenapa sekarang kita enggak? Padahal Daniel dulu sendirian, tidak seperti kita yang bisa punya banyak teman seiman. Kalo Daniel aja bisa bertahan enggak jatuh dalam dosa sampai 3 kali pergantian raja, masak sih kita yang baru mau ganti presiden lagi, enggak bisa?

Teladanilah Daniel! Siap katakan TIDAK! untuk dosa! Majuuuuuu…….


Sumber: Majalah GFresh!
Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com