Saturday, April 28, 2012

PEDE ATAU NARSIS?


PEDE ATAU NARSIS?
Kata orang narsis itu gak jauh beda dari pede. Tapi apa betul? Yuk kita liat bedanya narsis sama pede.

Narsis itu...
Pede itu...
Sombong
Yakin sama apa yang diomongin
Haus pujian
Gak terlalu peduli sama pujian
Fokusnya penampilan
Fokusnya kemampuan diri sendiri

Jadi sama apa narsis itu sama dengan pede? Bisa kita jawab sendiri lah ya...

Nah sekarang kita tes. Coba tebak apa tokoh Alkitab di bawah ini narsis atau pede? Caranya baca pernyataan yang mereka bikin, terus tebak apa mereka narsis atau pede. Ok. Siap? Go!

Paulus
Sebab itu aku menasihatkan kamu: turutilah teladanku!
(1 Korintus 4:16) 

Dan aku berpendapat, bahwa aku juga mempunyai Roh Allah.
(1 Korintus 7:40)

(pede/narsis)

Absalom
Sewaktu hidupnya Absalom telah mendirikan bagi dirinya sendiri tugu yang sekarang ada di Lembah Raja, sebab katanya: "Aku tidak ada anak laki-laki untuk melanjutkan ingatan kepada namaku." Dan ia telah menamai tugu itu menurut namanya sendiri; sebab itu sampai hari ini tugu itu dinamai orang: tugu peringatan Absalom.
(2 Samuel 18:18) 

(pede/narsis)

Lucifer
Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
(Yesaya 14:13)

Aku adalah Allah! Aku duduk di takhta Allah di tengah-tengah lautan.
(Yehezkiel 28:2)

(pede/narsis)

Yesus
 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
(Yohanes 14:6)

Akulah..Tuhan
(Yohanes 13:13)

(pede/narsis)

Daud
Baik singa maupun beruang telah dihajar oleh hambamu ini. Dan orang Filistin yang tidak bersunat itu, ia akan sama seperti salah satu dari pada binatang itu
(1 Samuel 17:36)

(pede/narsis)

Elia
Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan.
(1 Raja-raja 17:1)

(pede/narsis)

Salomo
Aku berkata dalam hati: "Lihatlah, aku telah memperbesar dan menambah hikmat lebih dari pada semua orang yang memerintah atas Yerusalem sebelum aku, dan hatiku telah memperoleh banyak hikmat dan pengetahuan."
(Pengkhotbah 1:16)

(pede/narsis)

Kalau kita mau jadi a better you, kita mesti en harus en wajib buat pede. En sangat diharamkan, tidak dianjurkan, tidak disarankan untuk narsis. Karena narsis cenderung bawa kita kepada bencana. So sudahkah kita pede sama diri kita? Atau kita malah narsis? (dp)

Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com


MamaOla