Monday, April 9, 2012

3 POIN YANG PERLU DALAM PACARAN


3 POIN YANG PERLU DALAM PACARAN

Edisi lalu kita udah dikit bahas soal apa aja yang gak boleh dilakuin kalo kita bina hubungan alias pacaran. Nah sekarang buat para cowok en cewek yang udah punya gandengan perlu juga merhatiin 3 poin berikut biar hubungan kalian tambah top en langgeng dalam Tuhan.

Belajar ngerti pasangan kita lebih dalam.
Masa pacaran, atau lebih tepat kalo kita sebut masa pra-nikah, itu waktu buat kita untuk saling mengenal lebih dalam. Wah, seneng deh kalo masing-masing mau cari apa yang pasangannya suka, kalo masing-masing pengen nyenengin pasangannya, jadi tujuannya bukan ‘apa yang saya bisa dapet’, tapi ‘apa yang bisa saya lakuin buat dia’. Coba deh pelajari pribadi pasangan kita lebih lagi, sifatnya, kesukaannya, cita-citanya, harapannya di dalam Tuhan dan harapannya dalam hubungan kalian. Atau.. apa yang bikin doi BT, supaya kita bisa ngertiin doi lebih lagi.

Belajar ngalah.
Ngalah itu hebat, lho! Orang yang mudah mengalah (bukan mudah nyerah) tandanya dia sudah lebih dewasa pribadinya. Jadi kalo kita nggak bisa ngalah, berarti kita masih kekanak-kanakan. Grew up! Jangan gede-gedein masalah, beresin, maafin, lupain! Banyak pasangan yang berantakan gara-gara nggak ada yang mau ngalah, padahal awalnya cuma masalah kecil tapi bisa jadi kaya bom atom. Minta dong Tuhan buat kita jadi lebih dewasa, lebih sabar, dan lebih mudah mengampuni. OK?

Belajar berkomunikasi dengan terbuka.
Buat hal ini, kita perlu komit sama-sama. Komitmen bahwa kita gak bakalan nyimpen hal-hal yang gak enak di hati, semua diomongin baek-baek. Komitmen buat gak marah kalo pasangan kita nyampein unek-uneknya. Tiap ada masalah, itu tandanya kita sama-sama harus ngadain perubahan, jadi nggak hanya salah satu yang harus rubah. Inget kalo mau belajar saling terbuka jangan sampe kamu kaya Desi Bebek, dia minta Donal  jujur tentang kekurangannya, eh.. waktu Donal udah jujur ngeluarin unek-uneknya, Donal dikejar Desi sambil marah-marah. Dasar bebek!


Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com