Thursday, March 1, 2012

COME JESUS COME


COME JESUS COME

Tuhan Yesus segera datang! Berita itu udah pernah didengar ama kakek buyutku waktu ia masih muda kayak kita-kita ini… bahkan udah ditereakin jaman-jamannya murid Tuhan Yesus 2000 tahun yang lalu! Dan kenyataannya Tuhan Yesus gak datang-datang. Apakah benar akhir jaman udah deket?

Denger soal ini akibatnya ada yang bingung, ada yang bosen, ada yang kecewa, ada yang makin kudus, ada yang makin jahat, sampe ada yang bikin aliran sesat. Tergantung respon. Respon kamu gimana?

Yang pasti Tuhan Yesus segera datang, dan semakin hari bertambah berarti semakin dekat kedatanganNya, bukan semakin lama, tul gak?

TANDA-TANDA AKHIR JAMAN
Kompas, Times, Newsweek, Tempo, Liputan 6, Seputar Indonesia, Dunia Dalam Berita atau yang lainnya, jadi menu penting orang-orang saat ini. Apa yang didapat? Berita-berita yang makin hari bukannya makin baik tapi makin buruk. Pembunuhan, pemerkosaan, kelaparan, bencana alam, perang, penyakit dan banyak lagi, makin hari makin meningkat. Jadi teringat apa yang udah dinubuatkan atau diramalkan oleh para nabiNya dan bahkan dukun, paranormal, cenayang atau peramal-peramal dunia tentang akhir jaman. Mau tau apa dinubuatkan yang Tuhan Yesus, sang penulis jaman itu sendiri, tentang akhir jaman.

Suatu hari murid-murid Tuhan Yesus bertanya, “katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatanganMu dan tanda kesudahan dunia?” (Matius 24:3) dan Tuhan Yesus menjawab:

1.  MESIAS PALSU. (Matius 24:5)
Mesias palsu, orang yang menyatakan dirinya sebagai juruselamat yang akan menyelamatkan dunia dan umat manusia dari kehancuran, ini cuman beberapa orang diantaranya:
a.      Saint Germain, yang mengajarkan manusia dapat menjadi Allah bagi dirinya sendiri.
b.      Reverend Sun Moon Soong yang mengaku sebagai Yesus yang kedua, berasal dari Korea Selatan, mempunyai pengikut yang sangat banyak.
c.      Sai Baba dari India yang mengaku titisan dari Tuhan, dia mampu melakukan banyak mukjizat dan kesembuhan fisik.
d.      Lord Maitreya dari Arab Afrika yang mengaku titisan Kristus dan banyak pula melakukan mukjizat

2. PERANG (Matius 24:6-7)
“Kamu akan mendengar deru perang… sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan”, itulah yang terjadi, perang dimana-mana. Perang dunia pertama menelan korban sebanyak dan perang dunia kedua sebanyak . Belum lagi perang Korea, perang Vietnam, perang Teluk, dan banyak sekali perang saudara, perang antar suku, sampe perang antar wilayah kecil, propinsi, bahkan antar desa ikut-ikutan perang. Bangsa Tamil melawan bangsa Urdu… sama-sama di India, bangsa Armenia melawan Rusia saudaranya sendiri, Kroasia dengan Serbia, Kurdi lawan Aramia…, di Indonesia sendiri saudara ama saudara tembak-tembakan, semua gontok-gontokan ama sodara sendiri. Dan tau enggak, semua bukan makin damai.
Sejak tahun 1900 lebih dari 100.000.000 orang mati dalam perang, setalah perang dunia kedua bukannya makin damai tapi makin bergejolak dalam konfik yang membunuh 23.000.000 orang sejak tahun 1944 sampai 1999.
Bulan November 1989, diharapkan dunia damai dengan diruntuhkannya tembok Berlin. Tapi pada kenyataannya sebaliknya, malah 29 perang besar terjadi tahun 1993 belum termasuk perang suku dengan suku.

3. KELAPARAN (Matius 24:7)
Presiden Amerika D. Eisenhower berkata, “setiap senjata yang meletus, setiap pesawat tempur diluncurkan, setiap bom roket ditembakkan, adalah sama dengan mencuri makanan dari mereka yang kelaparan dan kedinginan”
Perang Teluk memakan biaya setengah milyar dolar Amerika sehari, pesawat tempur menghabiskan biaya $25.000.000, Peluru Tomahawk sebesar $1.300.000, Tank sebesar $36.000 perbuah! Itu artinya 1 unit Tomahawk dapat memberi makan 1 anak kelaparan selama 5 tahun!
Tahun 1900 tercatat 100 juta anak menderita kelaparan. Sementara makanan banyak dibakar oleh negara-negara kaya agar harga tidak turun. Embargo, politik saham perdagangan makanan, membuat negara yang kaya semakin kaya dan yang kelaparan semakin menderita. Ditambah sekarang krisis ekonomi membuat kelaparan terjadi di hampir seluruh dunia!

4. PENYAKIT (Matius 24:7 NIV)
Dalam Alkitab versi NIV disebutkan salah satu yang Tuhan Yesus katakan sebagai tanda akhir jaman adalah “pestillence” atau penyakit. Penyakit kini semakin beragam, semakin teknologi kedokteran berkembang semakin penyakit baru bermunculan.
Kanker membunuh 5.000.000 orang tiap tahun. Salah satu penyakit yang paling menakutkan adalah AIDS. AIDS telah merenggut nyawa 14 juta orang saat ini. Tahun 1993 AIDS menjadi penyebab kematian utama di Amrik. Harvard University memperkirakan 100.000.000 orang akan terjangkiti virus HIV tahun-tahun depan.

5. GEMPA BUMI (Matius 24:7)
Ada suatu statistik yang mengejutkan. Dari tahun 1000 sampai tahun 1800 (8 abad) hanya ada 21 kasus gempa bumi. Tahun 1800-1900 (1 abad) terjadi peningkatan menjadi 18 kasus. Tahun 1900-1950 (setengah abad) menjadi 33 kasus tapi sekarang dari tahun 1950 sampai 1991 (kurang dari setengah abad) tercatat 93 kasus! Suatu peningkatan yang sangaaaat drastis! Ini akhir jaman!
Kini gempa bumi sering kita dengar dan skala Richternya semakin tinggi. Tahun 1994 di LA California (6,6 Skala Richter), tahun 1995 di Kobe, Jepang (8 Skala Richter).

6. ANIAYA KARENA NAMA YESUS (Matius 24:9)
Semenjak jaman para rasul, orang Kristen selalu mengalami aniaya, dibakar, dibunuh, dimasukaan dalam kandang singa, digoreng, dipancung, dsb. Kini penganiayaan masih berlanjut bahkan lebih besar. Martir-martir Tuhan bermunculan, penjara jadi bagian. Aniaya akan semakin meningkat, tapi Tuhan Yesus berjanji akan tetap menyertai dan memberi kekuatan kepada yang setia.

7. BANYAK ORANG YANG MURTAD (Matius 24:10)
Hidup di jaman seperti sekarang semakin banyak alasan orang untuk menjadi murtad. Kekecewaan kepada orang bahkan kepada Tuhan membuat orang mundur. Jabatan, kedudukan, kekayaan, cinta, menjadi hal yang terlalu sayang jika tidak diambil, meski harus meninggalkan Tuhan.
Selain itu manusia semakin “pintar”, teolog yang mempelajari Alkitab malah menjadi penentang Injil, teknologi kloning membuat manusia semakin merasa dirinya tuhan. Cinta pada diri sendiri dan uang menguasai manusia jaman sekarang.

8. NABI-NABI PALSU (Matius 24:11)
Jim Jones, mengaku disuruh Tuhan untuk minum racun bersama jemaatnya yang 900 orang pada tahun 1976. David Moses dengan kelompok Children of God melegalkan freesex sebagai kasih tuhan dalam gereja. Mary Baker Eddy dengan kelompok Christian Science yang mengajarkan kekuatan pikiran sehingga kita bisa melakukan apa saja dengan kekuatan pikiran, termasuk menjadi allah bagi dirinya sendiri. Charles Taze Russel dengan ajaran Saksi Yehova-nya, mengatakan Yesus bukanlah Allah. Dan banyak lagi nabi-nabi palsu lainnya yang juga menyampaikan “wahyu” tetapi tanpa mengagungkan Yesus sebagai Allah.

9. KEDURHAKAAN DAN KASIH YANG DINGIN (Matius 24:12)
Anak memberontak kepada orang tuanya sudah banyak terjadi. Suami istri menyeleweng menjadi berita hangat. Kawin cerai jadi menu banyak orang. Pembunuhan antar saudara, keluarga atau teman terjadi dimana-mana.
Anak-anak mempunyai orang tua yang tidak menikah, kumpul kebo dimana-mana, kasih menjadi dingin, cinta hanya dihargai sebagai seks murahan. Kasih orang tua kepada anaknya menjadi dingin, aborsi meningkat, menelantarkan bayi atau anak terjadi.

10. INJIL DIBERITAKAN DIMANA-MANA (Matius 24:14)
Almanak Kristen tahun 1990 melaporkan Injil telah diberitakan kepada 4 milyar orang dan gereja kini telah ada di 251 negara. Setiap tahun lebih dari 4 milyar traktat dibagikan dan lebih dari 120 juta Alkitab dibagikan dan diterjemahkan dalam 2062 bahasa, Firman Tuhan diberitakan dalam stasiun radio, majalah, surat kabar, acara telkevisi bahkan acara sekuler sekalipun!

So, jika Tuhan Yesus gak boong, dan Alkitab itu bener adanya, itu artinya kita berdiri di akhir jaman!


No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com