Monday, March 26, 2012

TIPS Disayang Bos.

TIPS
Disayang Bos.

Biar masih muda, kalo kerja kudu serius dan jangan sampe di-PHK, atuh! Kalo di sekolah atau kuliah aja ada aturan, apalagi di perusahaan! Kita digaji alias dibayarin buat ngerjain sesuatu. So, perusahaan pasti berharap bisa dapat balasan setimpal dari karyawannya.
Jangan sampai anak muda bikin malu kalo kerja. Jarang masuk, suka telat, susah diatur alias suka cari enaknya sendiri, susah diajak kerja sama, malas, dll. STOP! Yang kayak gitu nggak berlaku deh buat anak Tuhan, setuju? Biar kita disayang bos tanpa harus jadi “penjilat” si bos! So let’s explore these below tips!

 1.    Punya inisiatif

Karyawan yang ideal itu selalu punya inisiatif untuk ngerjain sesuatu. Selalu ada aja yang dikerjakan. Jadi nggak bikin bosnya capek gara-gara tiap kali ngeliat kamu ngangguuuur terus, padahal kalau mau dicari sih masih ada kerjaan yang penting untuk diselesaikan. Jangan biarin bos tercinta tiap kali mesti nyuruh-nyuruh terus, kan kasian, capek, en lama-lama naik darah deh! Kalo beneran semua kerjaan udah beres, coba cari tau mungkin ada rekan kerja yang butuh bantuan.

2.    Selalu masuk dan tepat waktu
Mulai dari hal-hal kecil, on time! Nggak ada karyawan teladan yang jarang masuk dan telaaaaat melulu!

3.    Ikutin instruksi bos dengan baik 
Bos itu di mana-mana lebih suka sama orang yang tunduk, bukan nanduk. Mau dan gampang disuruh-suruh, istilahnya yang kerjaannya selalu beres, udah gitu jangan sampai mau disuruh tapi menggerutu di belakang. Kalau sampai kedengaran, bahaya. Nggak kedengaran juga Tuhan tau lho….! So, miliki hati hamba yang melayani Tuhan dimanapun kita ditempatkan.

4.    Being a team player 
Jangan egois. Inget, dalam satu kantor, kita nggak kerja sendirian. We meet people. Bakalan ada orang-orang yang akan bantu kita, sebel dan sirik sama kita, dll. Makanya pinter-pinter bawa diri, jangan bikin orang lain kepaitan sama kita, apalagi kalau kita masih baru. 

5.    Selalu antusias 
Karyawan yang baik itu selalu punya semangat kerja. Alias selalu hepi di kantornya. Di sini pengendalian diri dibutuhkan banget. Nggak cepet marah atau bete. Jangan pernah bawa masalah pribadi ke kantor, bisa kacau. Mendingan konsentrasi dan antusias sama pekerjaan.

6. Last but not least
Mulailah segala sesuatu dengan doa dan firman Tuhan. Andalkan Tuhan dalam pekerjaan kita. Soalnya Tuhan Yesus itu sumber hikmat. Dalam pekerjaan, hikmat dan karakter itu penting banget, biar kita jadi terang dan nggak malu-maluin Tuhan. So, jangan lupa saat teduh sebelum memulai aktivitas apapun, setuju?

Mau tau alasan kenapa orang dipecat atau di-PHK?

1.    Absensi
Pertama kali ngelamar sih antusias banget, tapi begitu abis ditraining kamu kagak nongol. Kata seorang manajer yang udah kerja selama 6 tahun, dia bilang, dari 10 karyawan yang ada, cuma 5 yang setia bekerja. Yang lain nggak diketahui nasibnya alias menghilang tanpa pamit!

2.    Telat melulu
Kalo kamu datengnya telat terus, pasti deh besoknya tau-tau udah ada yang gantiin kamu….alias got fired dengan tidak hormat!

3.    Menyalahgunakan fasilitas karyawan
Misalnya kamu kerja di restoran fast food. Jadinya suka kasih gratisan burger ke teman, padahal seharusnya burger itu jatah untuk keluarga dekat.

4.    Melanggar peraturan perusahaan
Terlibat narkoba atau pecandu alkohol (pemabuk), nggak mengikuti aturan berpakaian yang udah ditetapkan perusahaan. Jangan mimpi bisa bertahan kerja. Yang ada malah di-PHK.

5.     Mengambil barang yang bukan hak alias nyolong!
Udah jelas deh, kalau sampai ketauan kamu “mindahin” barang perusahaan (tip-ex, gunting, dll ke rumah kamu, itu namanya… (jawab sendiri)

Gimana? Siap jadi karyawan yang OK? Harus siap dong! Selamat mencoba dan  selamat bekerja.



           



Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com