Friday, March 23, 2012

JAKETNYA KEREN DEH, TAPI... (oleh Sidney Mohede)

JAKETNYA KEREN DEH, TAPI...
(oleh Sidney Mohede)

Sebenarnya, apa yang sih yang PENTING dalam kehidupan kita?  Ehmm, coba dipikir-pikir deh, sebenarnya fokus kita sebagai generasi muda tuh apa yah? Soalnya, sangat mudah untuk kita (generasi muda terutama!!) kehilangan fokus dalam kehidupan kita, dan lupa apa yang penting dalam hidup ini. Iya nggak? Well, mungkin kalian semua nggak lupa, tapi ambil contoh dari diriku sendiri deh!!

Hari Rabu malam, pulang dari sekretariat JPCC dan True Worshippers Production, aku mampir ke Plaza Senayan. Pikirku, dari pada capek macet-macetan pulang ke Bintaro (waaaahhh, jauh yah? Hehehe), aku mampir dulu ah ke ‘Playan’.  Setelah jalan-jalan beberapa waktu kelilingin mal, tiba-tiba mataku tertuju kepada satu ‘item’ yang ada di ‘display’ salah satu clothing store… Ada jaket yang kerennnnn banget…  Dari mata langsung ke hati... dari hati langsung ke dompet. (-smile-).  Harganya lumayan bo’, but I thought, “It’s worth it, deh... toh bisa pake for a long time.”  Dan jaket itu menjadi jaket favorit untuk beberapa waktu…  Pake ke kantor, pake ke gereja, pake untuk ‘photo-shoot’-nya GMB (buat album kita yang baru!!). Pokoknya tiap kali aku pake jaket itu, aku merasa ‘keren’… hehehe.

Suatu pagi, aku lagi ngaca di cermin, mau siap-siap ke kantor nih, (pake jaket ‘cool’-ku itu lho!!) dan tiba-tiba ada satu pemikiran yang masuk di benakku…, “Wait a minute! Apakah jaket ini membuat aku menjadi orang yang lebih baik? Ini kan cuma jaket!! Mungkin saat ini jaket ini ‘cool’ dan ‘trendy’, tapi selang beberapa waktu, pasti jaket ini menjadi ‘out of style’.  Apa artinya ‘jaket supercool’ ini dalam kurun waktu seumur hidupku?”  (Jangan salah mengerti, bukannya kita nggak boleh shopping lho!! Hehe)  Gini deh, aku mau jelasin...

Gampang banget deh kita bergantung kepada ‘barang-barang’ di sekeliling kita untuk membuat diri kita merasa lebih baik, lebih keren atau lebih berharga.  Bahkan banyak anak-anak muda yang merasa bahwa ‘nilai kehidupan’ mereka bergantung dari kecerdasan mereka atau kesuksesan mereka! (Baik itu olahraga, ranking sekolah, atau jadi worship leader di gereja mereka! –smile-)  Aku kenal seorang musisi yang sangat membanggakan keahliannya, dan itu yang menjadi fokus utama dalam kehidupannya!  Aku harus sering mengingatkan diriku sendiri agar fokus (hal-hal yang menjadi prioritas utama) dalam hidupku tuh bukan hal-hal yang semu belaka!! 
Pada saat kita mengenal Tuhan lebih dekat, kita kan bisa melihat bahwa apa yang penting bagi kita tuh sangat berbeda dengan apa yang penting di mata Tuhan!  Gembalaku, Jeffrey Rachmat selalu mengingatkan kita (kadang-kadang harus berkali-kali! Haha) bahwa Tuhan mempunyai ‘value’ yang sangat berbeda dengan kita!  Amsal 4:23 berkata begini: “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”  Pada saat kita pusingin tentang hal-hal yang ada di luar tubuh kita (baju, sepatu, skill, keren, cakep, dll), Bapa kita lebih mementingkan tentang hal-hal yang ada di dalam hati kita...  Aduh, beda dong!!

Yah, kalo mau jujur sih, pada akhir hidupku aku tuh nggak mau orang-orang  mengingat namaku hanya identik dengan album-album yang aku buat, atau lagu-lagu yang kutulis, apalagi hanya dengan jaket atau sepatu yang aku pakai!!
Di mata Tuhan, itu semua kan bukan prioritas.  Aku nggak mau hidupku hanya dipenuhi dengan hal-hal seperti itu saja!  Kita dibebaskan dari semua belenggu-belenggu dosa bukan hanya untuk menjadi orang-orang yang BEBAS (MERDEKA), namun kita dibebaskan untuk MEMBEBASKAN orang-orang lain yang masih terbelenggu! 
Aku mau orang-orang mengingat hidupku dan melihat bahwa aku adalah hamba yang setia, yang hidupnya menggarami dunia, dan menyatakan kasih Tuhan dalam segala hal yang kuperbuat, karena Kristus ada dalamku! 
Itulah hal-hal yang Tuhan ingin kita prioritaskan!!  Setuju nggak, generasi muda? 

Nanti waktu aku berjumpa dengan Tuhan, aku nggak mau Tuhan berkata, “Wah, kamu sudah banyak membuat album, dan jaketmu bagus sekali..!!” (-smile-) Aku mau Tuhan berkata, “Well done, my good and faithful servant, I’ve been waiting for you...”


Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

6 comments:

  1. Mantapppp...like this ^_^

    ReplyDelete
  2. thx banget anak muda net :)

    baru dpt site nya dr temen.. dan isi nya memberkati banget... dpt inspirasi baru dan dpt makna hidup yang lbh berarti dari sekedar main" di dunia ini !

    ReplyDelete
  3. bless me more dech.... tks GF

    ReplyDelete
  4. bagus banget kk...sangat memberkati :)

    ReplyDelete
  5. tengkyu, enlightening my mind even more, Gbu

    ReplyDelete

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com


MamaOla