Wednesday, March 21, 2012

Tips Trik Buat Cowok Nyatain Cinta


SIAP! TEMBAAAK!
Tips Trik Buat Cowok Nyatain Cinta

Udah doa nih, udah dapet peneguhan, bahkan udah ada malaikat yang muncul yang bilang bahwa ‘ayo jadian! Dia adalah jodohmu!!’, tapi gimana nyatainnya ya?? Grogi banget, serba salah jadinya, ada nggak sih Firmannya soal nyatain cinta sama pasangan kita?

He..he..he.. emang buat yang satu ini sering bikin keringet dingin kita keluar, bikin suara kita tiba-tiba jadi serak, detak jantung meningkat drastis, tekanan darah jadi naik tiba-tiba, kepala puyeng 735 keliling. Singkatnya hal ini nggak baik buat kesehatan kita. Nah... Gimana dong caranya? Sebenernya bebas-bebas aja sih, tapi mungkin nggak ada salahnya kalo kita pelajari taktik bapa-bapa leluhur kita yang ada di Alkitab dalam nyatain cinta mereka.

1.   Adam. Strategi tembak langsung di tempat! Langsung bilang: “ini dia tulang dari tulangku dan daging dari dagingku!”
2.   Ishak. Strategi di mak comblangin! Alias dicariin ama Abraham.
3.   Daud. Strategi bunuh suaminya! (tapi Daud akhirnya bertobat dan harus juga nanggung akibat dari dosanya ini).

Yah, emang nggak semuanya bisa ditiru. Mungkin karena mereka juga belon terlalu banyak pengalaman saat itu, sama seperti kita. Kalo kita langsung kayak Adam, bilang ‘kamulah tulang dari tulangku, daging dari dagingku’, agak terlalu radikal deh kayaknya. Strateginya Ishak juga nggak selalu bisa diterima, salah-salah kita dibilang penakut lagi, nggak berani ngomong sendiri. Strategi Daud? Wah, jangan deh, salah-salah malah masuk penjara. Lebih parah lagi: masuk neraka!

Jadi gimana? Gini deh..
1.   Tenangin diri dulu, banyak tarik nafas yang panjang supaya kita nggak terlalu gugup.
2.   Cari tempat yang nyaman, yang nggak terlalu rame supaya bisa konsentrasi, bisa bikin kita lebih tenang dalam nyatainnya. Sebenernya sih tujuannya supaya suara kita bisa kedengeran. Coba kalo kamu nyatain di pasar, bisa-bisa setelah susah-susah ngomong, eh.. doinya nggak denger!
3.   Siapin kata-kata pernyataan cintanya. Sebaiknya jangan terlalu panjang supaya kegugupan kita dalam ngomong nggak terlalu kelihatan, and jangan bertele-tele pake jelasin silsilah keluarga segala, entar malah jadi nggak nyambung, salah-salah nggak jadi nyatain cinta lagi.
Bilang aja ‘aku udah doa, dan pertimbangin banyak hal, makin lama aku kok makin sayang, dan aku pengen jalin hubungan yang lebih serius sama kamu...’, tapi ini cuma contoh, lho! Bisa juga ngomong pake bahasa-bahasa lain, be creative!
Bisa juga kamu pake beberapa alat bantu buat ngalihin perhatian doi dari kegugupan kamu, misalnya kamu kasih bunga, kartu, atau sesuatu yang lain waktu kamu mau nyatain. Ini juga bisa berguna untuk mindahin kegugupan kita ke doi, kalo doi yang gugup biasanya kita bisa jadi lebih tenang. He..he..he..
Sebenernya sih jangan panjang-panjang pernyataan yang kita siapin tujuannya supaya jangan sampe kita lupa apa yang mau diomongin, kalo kepanjangan ngingetnya kan susah, mana gugup lagi.

4.   Siapin mental baja. Kita harus siap buat semua kemungkinan dari jawaban doi. Jawabannya bisa macem-macem, yakni bisa:
·      “Jawabannya: Tidak. Maksudnya.. Tidak salah lagi!”; kalo itu jawaban doi, jangan sampe kamu terlalu seneng and bilang “nggak jadi, ah..” atau “becanda, deng!”, bisa-bisa di-“wataaaw!”
·      “Saya minta waktu mikir en doa dulu sekitar dua bulan sampe tiga tahun, deh..”; kalo jawabannya gini tunjukin deh kalo kamu cukup dewasa buat nunggu doi, cuma nggak ada salahnya kalo kamu minta supaya jawabannya jangan digantung selama 3-4 tahun, entar Tuhan keburu dateng lagi.
·      “...”; alias doi diem aja, ini bikin bingung banget! Tapi nggak apa, sabar aja. Atau nggak ada salahnya kamu ulang pernyataan kamu, siapa tahu doi nggak denger. Atau coba periksa apakah ini sudah jam tidurnya doi, hehe.
·      “nggak deh..”; Aaaaa.....!! Aduh ini rada-rada sakit, tapi nggak apa-apa. Tenang aja, bilang aja ‘coba deh kamu doain dulu’, atau ‘aku harap kamu mau pertimbangin lagi, tapi kalo emang itu keputusan kamu, ya aku bisa terima’, atau omongin ilham apa aja yang lewat dalam pikiran kamu saat itu. Yang penting tetap cool, calm, and confident.
Pede aja lagi, pokonya tetep OK’s banget, hidup kita nggak akan berantakan cuma gara-gara ditolak. Ditolak? Siapa takut?! Ditolak itu normal aja, malah bisa bikin kita belajar banyak hal.

Sebenernya sih mental yang siap ini tujuannya supaya jangan gF!ers tiba-tiba nangis nggak karuan, pingsan di tempat, stroke, mencair atau game over the end to be continued waktu denger jawaban doi, apa pun jawabannya.

5.   Jangan lupa bawa duit. Wah, jangan anggep remeh yang satu ini. Ini pengalaman pribadi yang pernah dialamin sama temen kita waktu nyatain cintrong sama doinya. Jangan sampe abis nyatain kita minta ongkos untuk pulang, atau kalo nyatainnya sambil makan di suatu tempat, kan nggak enak kalo kita yang ngajak tapi minta doi yang bayar. Hehe... serius lho!

OK, deh, selamat menuai! Tapi inget, perhatiin Firman Tuhan baik-baik, dan doa dulu yang bener, en baca lagi Fresh!love-Fresh!love yang lalu-lalu sebelum berani nyatain, ya!? Supaya kita nggak salah melangkah. GBU.


Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

1 comment:

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com