Friday, February 24, 2012

SIAPA BILANG NGGAK SAYANG

SIAPA BILANG NGGAK SAYANG

Saya inget banget waktu adik bungsu saya minta dibikinin SIM supaya dia bebas nyetir mobil di jalan raya. Emang dia udah pinter nyetir hanya sayangnya usianya masih 16 tahun. Dia bilang temen-temennya juga pada nembak bikin SIM kok. Untung papa saya bijaksana melarang adik saya melanggar hukum. Papa saya bilang sabar tunggu waktunya sampe usiamu 17 tahun. Malah kalau sudah 17 tahun papa tidak hanya membuatkan SIM tapi menjanjikan kalau ada berkat beserta mobil-mobilnya sekalian dikasih. Kalo papa saya menunda mengabulkan permintaan adik saya apakah berarti papa tidak mengasihi adik saya? Tentu tidak bukan, semua orang tua pasti melakukan demi kebaikan anaknya, orang tua menahan untuk tidak memberikan demi kebaikan si anak. Orang tua terlalu mengasihi si anak sehingga tidak mau memberikan hal buruk yang diminta anaknya. Si anak kadang-kadang mengira orang tua tidak mengabulkan permintaannya karena tidak mengasihi dia. Kadang-kdang kitapun mengira Allah tidak mengasihi kita karena Dia tidak mengabulkan semua permohonan kita sesuai dengan waktu dan tempat yang kita inginkan, padahal sama sekali tidak Dia menahannya karena Kasih-Nya. Kalau Tuhan bilang tunggu kita harus sabar menanti jawaban doa sambi mengucap syukur, kalo Tuhan bilang tidak berarti ada yang jauuuuuuh lebih baik yang Tuhan sediakan bagi kita.
–mg-



No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com