Tuesday, February 28, 2012

Selamat Tinggal, Kak!

Selamat Tinggal, Kak!

Ya Tuhan, aku kesiangan! Mana ujian akhir lagi! Cuman sempet cuci muka aku langsung ambil kunci motor dan… ngeeeng! Ujian ini adalah hidup matiku.. aku gak lulus.. mati lah aku!

“Kak!” adikku memanggil dari halaman, rupanya dia mo ikut nebeng, paling ampe pasar. Untung aku belon jauh. “Kak, aku ikut sampe swalayan!” dan ..ngeeng!

Aku jarang ngobrol ma adikku. Aku bilang dia rada aneh, terlalu fanatik. Musiknya aneh, bacaannya kampungan. Kerap kali dia ngomong soal Yesus, kemaren dia bilang Yesus segera datang. Aku sebel kalo dia udah ngomong gitu, nakut-nakutin aja. Katanya aku harus ngerti bahwa Tuhan hanya akan menjemput anakNya yang memenuhi syarat. Coba… aku ingat-ingat syarat-syaratnya..

Pertama cuman kualifikasi murid yang diangkat, lantaran waktu Tuhan terangkat ke Surga 2000 tahun lalu, salah satu malaikat berkata kepada murid-murid Yesus bahwa mereka, yakni murid, yang bakalan melihat kembali Tuhan turun kelak.

Terus… kualifikasi mempelai, soalnya Tuhan Yesus entar itu bakalan jemput mempelaiNya buat perta pernikahan Anak Domba. Hehehe.. emang aku pengenten! Katanya Tuhan Yesus mencari mempelai yang pastinya udah dewasa secara rohani gak kekanak-kanakan.

Terus… kualifikasi pemenang, lantaran cuman pemenang yang bakalan dapet mahkota, dan cuman yang dapet mahkota yang bakalan diangkat, kan abis pengangkatan itu di surga dibagiin mahkota sesuai pekerjaannya di bumi, katanya.

Aaaah… aku cukup jadi orang kristen aja, pokoknya ke gereja… ya baca alkitab kadang-kadang. Doa? Emhh, lumayan, kayak kemaren aja aku doa biar ujian lulus. Tapi gak usah fanatik lah! Masih banyak waktu, sayang masa muda dibuat sibuk cuman buat Tuhan-Tuhan-Tuhan.

“Kak…,” tiba-tiba adikku berbisik, “..selamat tinggal!”

Apanya selamat tinggal? Mo turun sini?

Sayup-sayup aku denger musik Limp Bizkit dari mobil bobrok sebelahku di stopan merah. Tapi tiba-tiba diantara musik itu aku denger suara terompet dan paduan suara… Limp Bizkit jadi paduan suara? Aneh… aku penasaran.., rupanya suara itu datang dari atas langit! Aku mendongak… ya ampun! Mulutku menganga… aku mau tereak, mau beritahu semua orang apa yang aku lihat. Hei, ternyata semua orang melihat ke atas, jalanan terhenti, pintu-pintu mobil terbuka, orang-orang di swalayan itu berhamburan keluar, pedagang-pedagang meninggalkan dagangannya, semua orang melihat ke atas.

Suara itu makin jelas, dan aku lihat langit terbuka seperti tirai atau sungai warna-warni, dan malaikat-malaikat… ribuan malaikat membawa terompet mengumandangkan sebuah lagu. Cahaya berhamburan ke atas bumi, kristal-kristal tajam dengan seluruh warna yang pernah dikenal waktu aku belajar komposisi warna di studio dan ada pula warna-warna yang belum pernah aku lihat. Langit penuh! Aku yakin pemandangan ini bisa dilihat dari seluruh penjuru bumi! Ribuan malaikat meluncur mengepakkan sayapnya, gaduh tapi merdu, nyanyian itu… kudus-kudus-kudus… jelas sekali di telingaku…

Tiba-tiba semua berhenti. Suara terompet itu, suara gaduh itu, musik… berhenti. Malaikat berhenti mengepakkan sayapnya, angin berhenti bertiup, awan berhenti bergerak.., dan tiba tiba muncul perlahan dari antara awan-awan putih itu dan.. dan… aku.. aku tak sanggup berdiri, semua orang seperti terpatah lututnya...tersungkur, sosok Kristus dengan atribut seorang Raja, mahkota berkilauan, cahaya yang berhamburan dari antara jubahnya, mata seperti air sungai jernih, kemuliaan tak terkatakan, muncul dari balik awan bergelombang… dan telingaku tak mendengar apa-apa selain… “Aku-lah Alfa dan Omega…”

Zap! Cahaya-cahaya sperti blitz serentak muncul dari antara orang-orang. Aku lihat kiri kanan banyak orang menghilang…, adikku! Adikku!! Aku melihat ke atas, Yesus perlahan-lahan menghilang.. kali ini dengan ribuan orang berbaju putih kemilauan mengiringiNya.

Aku tersungkur. Apa yang dikatakan adikku benar, pengangkatan itu terjadi, dan aku tertinggal. (F!gF!)

NOTICE: MASIH ADA WAKTU!! BERTOBATLAH DAN BERJAGA-JAGALAH. JIKA KAMU BACA MAJALAH INI SETELAH APA YANG DISEBUT PENGANGKATAN ITU TERJADI, BERTAHANLAH. TETAP PERTAHANKAN IMANMU, SEBARKAN BERITA BAIK BAHWA YESUS AKAN SEGERA DATANG KEMBALI, JANGAN SEKALIPUN MENYANGKAL YESUS MESKI APAPUN YANG DIPERBUAT ORANG KEPADAMU. MESKI MAUT AKAN SULIT SEKALI DATANG PADAMU UNTUK MENGAKHIRI PENDERITAANMU DI JAMAN PENGANIAYAAN SETELAH PENGANGKATAN, TETAPLAH BERTAHAN!!. YA, YESUS AKAN SEGERA DATANG!

Copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com

1 comment:

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com