Saturday, February 25, 2012

SALIB

SALIB


Di Mall
GF!: Nah ini die ketemu, kalung macem gini yang gue cari udah lama

Andika: Kalung apaan sih?

GF!: Ini kalung model rante panjang dengan bandul salib terbuat dari perak

Andika: Ceile anak metal, kalungnya salib

GF!: Jangan salah loe, artis-artis Hollywood aja pada pake rante Salib kaya begini, gue aja terinspirasi dari sono, model penyanyi Rap n Hip hop boo. Kalo gue udah pake jeans gombrang, kaos putih, pala pake bandana n topi lalu aksesorinya kalung salib ini keren kale yee.

Andika: yoowww youww  my man, loe keren beeng (Andika nyanyi gaya nge rap dengan tangan diacung acungin) by the way ini rante kalung gede amat selebar jempol gue, kaya rante kaleng roti regal aja hahaha

GF!: Dasar, kurang gaul loe. Gimana keren nggak? (sambil GF! Ngalungin tu kalung)

Andika: Keren-keren, tapi mahal kayanya GF!

GF!: Tenang, demi menunjang penampilan, gue mau bayar harga, kalo kurang gue ngutang sama loe hehehe

Andika: Yachhhh keren-keren ngutang.


Di kamar sambil ngeliatin kalung barunya

God: Wah koleksi kalung salib kamu nambah yach nak

GF!: Yoi God, dan yang satu ini yang paling guede n paling keren.

God: Son, apa arti lambang salib itu buat kamu?

GF!: Wah sangat berarti God, karena Salib aku selamat, en biar orang-orang pada tahu bahwa aku ini orang Kristen gitu God.

God: Oh ya.

GF!: Lagian inikan simbolnya iman orang Kristen God, liat aja di tiap rumah orang Kristen pasti ada gambar salibnya (sambil mengalungkannya di leher)

God: Son, bagi banyak orang salib adalah lambang kebodohan dan menjadi batu sandungan bagi dunia ini, Salib merupakan perkara yang sangat memalukan, sebab jaman dulu salib digunakan untuk menghukum para penjahat. Dan telah banyak penjahat mati di atas kayu salib.
I Korintus 1:23 tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan.






GF!: (wajah GF! berubah serius) tapi God, salib Kristus jauhhhh berbeda dengan salib-salib yang lain yang digunakan untuk menghukum para penjahat.

God: Son, Aku ingin supaya setiap kali kamu memandang Salib Kristus, kamu mengingat 2 hal yang paling penting.

GF!: Yang kesatu??

God: Son, Semua manusia sudah jatuh dalam dosa, dan upah dosa adalah maut, orang-orang berdosa pantas untuk dibinasalan oleh Allah. Semua semua manusia tidak ada yang terkecuali. Mungkin saja di hadapan manusia, kelihatan baik, saleh, hebat, tetapi di hadapan Allah? Nol! dan tidak ada satupun yang benar, dan setiap engkau memandang pada salib kamu harus mengingat bahwa seharusnya kamulah yang tergantung di sana. GF!lah yang seharusnya disalibkan karena dosa-dosa.
Roma 6:23  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

God:  Son, kamu pasti sudah menonton film The Passion Of The Christ?

GF!: Ya sudah God, ngeri amat, aku nggak tega, saat menonton aku marah sama semua orang yang tega nyalibkan Engkau dengan sadis. God aku sampe ngebayangin aku sedang berada di sana pada waktu itu, di jalan antara Yerusalem dan Golgota, di tengah kerumunan banyak orang yang menonton Engkau, Engkau berjalan tertatih-tatih memikul salib, jatuh tersungkur lalu kepalanya kehajar batu-batuan dan tubuh-Mu tertimpa kayu besar, lalu disuruh bangkit berdiri lagi melanjutkan perjalanan, orang yang tubuhnya sehat saja akan kelelahan apalagi  Engkau dengan tubuh yang hancur babak belur karena cambukan, pukulan, tendangan tentara-tentara Romawi yang sadis

GF!: Kok nggak adil God, kenapa orang yang baik harus diperlakukan sesadis ini, Mengapa Engkau disalib? Mengapa Engkau mesti disalibkan? Orang yang begitu baik, yang dihati-Mu  cuma ada kebaikan, Engkau yang begitu tenang dan penuh wibawa, yang kata-kataya begitu mujarab, yang penuh dengan kuasa dan mukjizat-Nya,  kondang kemana-mana, orang buta melihat, orang lumpuh bisa berjalan, malahan orang matipun bisa bangkit kenapa harus orang seperti ini  yang disalibkan?

GF!: Aku gemes banget God, ngeliat wajah Pilatus yang acuh tak acuh terhadap ketidak adilan, malahan karena untuk memuaskan orang banyak dia membebaskan Barnabas dan menyerahkan Engkau untuk disesah (Markus 15:15), ngeliat Ahli Taurat, orang-orang Farisi, Kayafas, prajurit Romawi yang tidak berperasan, Yudas, mereka semua yang terlibat dalam kejahatan besar penyaliban Yesus.

God: ....

God: Son, kamu menyalahkan mereka yang menyalibkan Yesus, tapi taukah kamu karena siapa Aku disalibkan?

GF!: ...

God: Son...karena siapa Aku disalib? (God bertanya sekali lagi dengan tatapan penuh kasih-Nya?)

GF!: (mulai tertunduk dan air mata meleleh di pipinya)

God: Sebenarnya engkaulah yang turut menyalibkan Kristus, Son, engkau ikut andil dalam penganiayaan dan penghinaan itu.

GF!: God, Engkau menderita untuk saya.
Yesaya 53:5-7 ”Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. 6. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.7. Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.


God: Aku menderita karena Aku mencintaimu, Aku mengasihimu, GF! Aku mengasihimu. Setiap kali kamu menyadari betapa kotor, cemar, najis dan berdosanya kamu, tataplah salib itu, kamu akan melihat kasih Kristus.

GF!: God, tolong aku  memahami kasih-Mu, memahami betapa lebarnya, panjangnya, tingginya dan dalamnya kasih Kristus.
Efesus 3:18  Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,
megi


Salib di Kalvari menunjukkan kebencian Manusia kepada Allah, dan Kasih Allah kepada manusia





GFRESH!

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com