Saturday, July 10, 2010

Chat: CINTA?

CINTA…..?

Malam hari. Kamar kost GF!

GOD: Lagi nulis apa, nak? Kok kayaknya asyik banget?
GF!: Eh, GOD. Bikin kaget aja. Aku lagi nulis puisi nih.
GOD: Puisi?
GF!: Iya. Coba dengerin ya, GOD…
GF!: Ehm… ehm… (dengan gaya pujangga baca puisi)
pertama kali aku mengenalmu
aku tahu hatiku menjadi milikmu
bilakah rasa ini akan pergi
ku tahu takkan pernah
karena kau telah menawan hatiku

GF!: Gimana, GOD? Keren ‘kan?
GOD: Keren. Keren. Emang buat siapa sih puisinya?
GF!: Ada dech… huah (nguap) udah jam segini. Aku bobo dulu ya, GOD. Besok harus bangun pagi.
GOD: Tapi, nak kamu belum saat teduh hari ini.
GF!: Besok aja ya, pagi-pagi. Ok. Good night, GOD.
GOD: Good night.

GF! pun langsung tertidur lelap.
[Kriiiiing. Alarm GF! bunyi. Dengan satu gerakan cepat GF! bangun, matiin alarm en… tidur lagi]

GOD: Nak, bangun udah pagi.
GF!: Hah… hah…(kucek kucek mata). Jam berapa sekarang?
GOD: Jam enam.
GF!: Hah (Bangun. Kaget) Jam enam?!

GF! buru-buru mandi, sikat gigi, langsung ganti baju.

GOD: Kok buru-buru, Nak? Hari ini kan nggak ada kuliah pagi.
GF!: Emang ngga ada kuliah sih, tapi aku ada janji penting. Bye GOD!

GF! langsung ngacir menuju kampus. Sesampainya di kampus, GF! langsung menuju kelas, nyari Valen.

GF!: Valen, ini buat elu (sambil menyerahkan amplop putih)
VALEN: Apaan nih?
GF!: Baca aja. Tapi jangan kasih liat siapa-siapa ya. Udah ah, gue pergi dulu. Dosennya udah datang tuh.
VALEN: Loh, elu ngga kuliah?
GF!: Nanti siang.
VALEN: Ya udah, bye.

Siangnya di taman kampus.

VALEN: … gue minta maaf. Gue udah komitmen buat ngga pacaran dulu. Gue harap elu bisa ngerti.
GF!: I…iya. Gue ngerti.
VALEN: Sorry ya…
GF!: Ngga apa…

Malamnya di kamar kost GF!

GF!: (nyanyi dengan diiringi lagu dari kaset). Yakinkan aku Tuhan…dia bukan untukku. Hapus aku…aku…hapus aku
GOD: Kenapa, nak, kok kayaknya bete banget?
GF!: Nggak kenapa-kenapa. (cemberut)
GOD: Oh, ya udah.

Hening sejenak.

GF!: GOD, tau Valen kan?
GOD: Yang rambutnya panjang. Cantik. Pinter. Rajin saat teduh. Rajin pelayanan. Apa sih yang tidak Aku tau?
GF!: Iya. Valen yang itu.
GOD: Kenapa emangnya?
GF!: Aku ditolak sama dia. GOD, emangnya aku kurang apa sih?
GOD: Nggak kurang apa-apa. Kamu kan anak Allah yang maha tinggi.
GF!: Terus kenapa aku ditolak?
GOD: Nak, buat segala sesuatu ada waktunya.
GF!: Kalo itu sih aku juga tau, GOD. Tapi maksudnya apa?
GOD: Sabar dulu Aku kan belum selesai.
GF!: Oh ya, sori, GOD. Silakan terusin.
GOD: Kamu pernah baca ngga ayat ini: ‘jangan kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum iingininya? (Kidung Agung 2:7b)
GF!: Iya, aku pernah baca dulu. Tapi aku nggak ngerti maksudnya.
GOD: Maksudnya untuk segala sesuatu ada waktunya. Termasuk waktu untuk mencintai seseorang.
GF!: Tapi kan GOD, yang namanya cinta ngga bisa diduga kapan datangnya?
GOD: Cinta ato cuma sekedar suka?
GF!: Emang beda?
GOD: Ya beda. Cinta itu sebuah gift dariKu buat manusia supaya mereka bisa menikmati hidup dengan lebih indah. Kalo suka cuma emosi sesaat yang cepet ilangnya.
GF!: O begitu ya. Terus GOD, gimana aku tau ini cinta ato suka?
GOD: Aku tanya dulu. Kamu kapan dikasih gift ama orang tua kamu?
GF!: Kalo aku ulang taun ato kalo aku dapet nilai bagus.
GOD: Jadi intinya, gift dikasih kalo ada event khusus. Sama dengan cinta. Cinta itu gift. dan gift ini hanya akan dikasih pada event khusus. Yaitu kalo kamu sudah Aku anggap cukup dewasa secara rohani dan mental untuk menerima gift ini. Kalo suka, munculnya bisa kapan aja. Karena asalnya juga dari dalam diri kamu. Dari
perasaan yang kamu miliki.
GF!: Terus sekarang aku harus ngapain dong?
GOD: ‘Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.’ (Matius 6:33). Aku mo tanya. Selama sebulan ini, berapa kali kamu saat teduh? Berapa kali kamu baca Alkitab? Berapa kali kamu merenungkan firman?

GF! tertunduk malu. Matanya memandang kertas yang ditempel di tembok kamar kostnya. bunyinya: “Jesus comes first!

GF!: Sorry ya GOD. Aku jadi jarang saat teduh en berdoa lagi. Gara-gara…
GOD: Gara-gara keseringan telpon-telponan ama Valen kan?
GF!: Abis GOD, dia kan cuma kosong jam segitu. Lagian kan aku udah ngomong kalo jadwal saat teduhnya jadi pagi aja.
GOD: Terus pagi-pagi kamu bangun telat, langsung mandi, kuliah. Ngga sempet saat teduh.
GF!: GOD, jangan marah dong.
GOD: Aku ngga marah. Aku cuma pengen kamu sadar kalo rasa suka kamu sama Valen udah merusak hubungan pribadi kamu dengan Aku. Nak, aku ngga nyalahin kalo kamu suka sama Valen. Itu sangat sangat manusiawi kamu suka seseorang. Tapi kamu harus bisa ngendaliin rasa suka kamu itu. Minta bantuan Roh Kudus buat hal itu. Inget ngga boleh sampe ada orang laen yang ngegantiin tempatKu di hidupmu.
GF!: Iya, Tuhan.
GOD: Nah Sekarang, gimana kalo kamu saat teduh.
GF!: Ok, GOD.

(DP!)

6 comments:

  1. ceritanya buat w diingetin lagi dengan persaan w sekarang.
    hanya saja w masih bingung gimana dengan jelas ngebedain antara suka dan cinta...GFresh! bisa bantu jelasin?

    ReplyDelete
  2. duh kena w...ampun God ak da terlalu lama meninggalkanMu cm gara2 cinta ampuni God

    ReplyDelete
  3. bagus tuhhh.
    pas bgt..^^

    ReplyDelete
  4. hikz.. bener bgt..
    makasi buar artikelnya..

    ReplyDelete
  5. gubrakkkk.....tersentil banget de..hiks...Ampoen God

    ReplyDelete
  6. Hm.....
    emng bene sech , sering sebagai manusia kita lebih mentingin perasaan lawan jeisdaripada perasaan Tuhan kepada kita .
    Itu jgsering erjad sama w.
    God,maafin tarie jg ya!!!

    ReplyDelete

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com