Tuesday, June 29, 2010

The World without Teen and Parents

The World without Teen and Parents

Sejalan dengan bertambahnya umur planet kita, jumlah manusia pun bertambah banyak. How? Tentu saja dengan berkembang biak, menghasilkan keturunan - keturunan umat manusia. Jadi ada dua obejeknya yaitu orang tua dan anak.That's normal right? Pernah membayangkan apabila salah satunya tidak ada? Ga mungkin kan, tapi anggap saja mungkin, gimana kira - kira ?

Lets just say if ...

1. The World Without Kids

Dunia tanpa anak? Now that's a really great idea, isn't? Ide yang bagus kan, tidak ada lagi susahnya memikirkan biaya sekolah, biaya kedokter, biaya kuliah, pokonya

dunia yang lebih mudah.Tidak ada lagi tangisan anak anak cengeng yang mengganggu di malam hari.

Dalam film "Childern of Men", digambarkan sebuah dunia sama seperti kita, hanya saja semua perempuan di dunia ini, terjangkit penyakit kemandulan. Tapi ternyata tiba - tiba masalah kemandulan ini menjadi lebih penting daripada isu Global Warming. Sekarang kita menghadapi masalah yang lebih serius yaitu kepunahan umat manusia.

Kalau kamu lahir di dunia ini, kamu pasti menjadi manusia yang sangat beruntung. Bayangkan kamu akan disayang, dipuja, dilindungi, banyak orang bukan karena kamu selebritis, pahlawan, atau sedikit banyak berjasa bagi manusia, tapi cuma karena kamu itu LANGKA.

2.  The world without Parents

Betapa menyenangkannya kalau kita bisa melakukan apa saja tanpa larangan, tanpa aturan, tanpa omelan dan teguran. Sebuah dunia yang isinya hanya anak - anak, tanpa kehadiran orang tua. Di Neverland, Peterpan hanya bermain dan bermain, tanpa harus memikirkan hal - hal yang serius, mengejar putri duyung dan melawan bajak laut adalah pekerjaan sehari hari.

Peter Pan pun menemukan dunia lain selain Neverland, dunia nyata yang berbeda dari Neverland, dunia dimana waktu berjalan dengan semestinya, ada kehadiran ortu, dan adanya tanggung jawab. Yang mana yang dia pilih? Tentu saja Neverland, hidup tanpa tanggung jawab adalah pilihan yang tepat bukan? Ya, itu kalau kamu seorang anak berumur 7 tahun. Pada kenyataannya, jika hal ini terjadi, dunia akan kacau, karena anak muda cenderung untuk tidak disiplin, semau gue dan bertindak tidak dewasa.

box of life

Seringnya apa yang kita anggap sempurna, justru jadi tidak sempurna. Karena semua yang lahir dari kekecewaan dan pahit seringnya bikin kecewa juga. Apakah dunia tanpa ortu adalah dunia yang asyik? Atau justru jadi dunia yang makin kacau balau?

1 comment:

  1. seperti enaknya cake cokelat yang aku makan seperti itu kasih mama ku (as single parent) kasih mama semanis cake n selembut cake yang mama buad tapi saya juga sering bandel akhirnya sering sakit gigi deh he he he he karena tdk dengarin nasihat mama buad sikat gigi setelah makan kue
    tidak terbayangkan kaalu tidak ada mama


    Love u my mom

    eh btw tq yach buad yg udah kirimkan nih situs ke Inbox FB ku

    GBU

    ReplyDelete

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com