Tuesday, June 29, 2010

Death of the father

Death of the father

Ilmuwan Inggris telah menemukan cara baru untuk membuat sperma dari tulang rusuk wanita.

Apa jadinya kalo dunia tidak membutuhkan laki-laki untuk reproduksi? Apakah figure ayah akan mati? Ilmuwan di Inggris diberitakan telah berhasil menemukan cara untuk mengubah jaringan tulang rusuk wanita menjadi sperma. Proses yang masih membutuhkan banyak pengembangan ini bisa memberikan dampak berbeda pada kehidupan manusia. Mereka mencoba menghasilkan sperma dari jaringan tulang rusuk wanita, melalui bantuan zat kimia dan vitamin tertentu.

Ahli biologis yang menemukan teknik ini, melakukan percobaan pertamanya pada tikus-tikus lab, sel sperma buatan tersebut baru bisa terbentuk sempurna setelah 3 tahun dan sel telur buatan baru bisa terbentuk setelah 2 tahun.

Penelitian ini bertujuan untuk menolong pasien-pasien kanker, yang menderita kemandulan akibat perawatan chemotherapy, dan diharapkan dapat membantu pasangan yang kurang subur, serta pasangan gay dan lesbian, agar bisa memiliki suatu keluarga yang utuh dari gen mereka sendiri.

Di Inggris sendiri undang-undang tentang pemakaian sperma buatan sebenarnya telah disahkan, tapi undang-undang ini hanya berlaku bagi pasangan heterosexual saja. Meski begitu, penelitian ini masih dalam perdebatan, karena memiliki banyak potensi dampak bagi anak yang dihasilkan nantinya, misalnya kelainan gen, kurangnya kromosom, dan perilaku yang berbeda karena satu jenis orang tua. (**)

4 comments:

  1. mengerikan..,
    Dunia mkin hari makin pntar tpi jg mkin hncur..
    May God always give us strenght

    ReplyDelete
  2. Iii wooww,,
    Makin lama teknologi mkin gila..
    Kalo qt ga bs menggunakan teknologi & pnemuan" baru, qt bs sesat jg x ya??
    Bs d blg dosa n pnyimpangan ga sih nih?? -_-

    ReplyDelete
  3. Hm.....
    Something new4 me.
    Apapun ciptaan manusia,ciptaan Tuhan tetap yg terbaik

    ReplyDelete

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com