Tuesday, June 15, 2010

Pacarku Nggak Perawan Lagi

Question:
Saya baru tau kalo pacar saya ternyata udah gak perawan lagi, katanya dia pernah ML sama pacarnya yang terdahulu. Gimana dong? Putusin jangan? (Cowok Bingung)

Answer:
Emang kamu juga masih perjaka? Wakakaka. Budaya kita memang masih mengagungkan keperawanan (seorang wanita), jika gak perawan maka dia menanggung aib seumur hidup. Gitu pula dengan cowok, dia malu dan menganggap rendah jika mengetahui ceweknya gak perawan apapun alasannya! Aneh.

Masalah sebenarnya bukanlah soal perawan atau tidak perawan, tapi apa sikap cewekmu saat ini tentang keperawanan tersebut. Kalo hilangnya keperawanan tersebut bukan karena sebuah dosa (misalnya karena terjatuh atau kecelakaan atau –maaf- diperkosa, dsb) itu gak usah dipikirin, terima dia apa adanya.

Tapi jika penyebabnya adalah karena perbuatan dosa kayak yang dia bilang kepadamu (ML sama pacarnya yang dulu) maka tanyakan sikapnya atas perbuatan itu, apakah dia menyesalinya dan bertobat? Jika memang dia bertobat, Tuhan aja mengampuninya dan menerimanya, why don’t you?

Satu hal lagi, sekarang kamu tau kalo cewekmu pernah melakukan dosa di masa lalu, jangan kamu manfaatkan untuk tidak menghargainya sebagai cewek. Perlakukan dia dan sayangi dia layaknya ibumu atau adik perempuanmu. Jadi cowok sejati, dan jangan jadi cowok kayak pacarnya yang dahulu! (***)

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com