Wednesday, June 30, 2010

Rhea Masambe: Dipulihkan dari Sisi Kelam

LIFE!-PEOPLE

Rhea Masambe : Dipulihkan dari Sisi Kelam

Jika melihat penampilan salah satu penyanyi alto UX Band, Rhea Masambe, mungkin tidak ada yang pernah menyangka bahwa ada begitu banyak sisi gelap di dalam kehidupan masa lalunya.

Dalam kiprahnya di pelayanan band UX, ibu dari dua orang anak ini pernah berbicara soal aborsi di hadapan para konsulat asing dan kantor-kantor pemerintahan, tapi juga tentang kasih Yesus di depan 25.000 orang di suatu stadion di Nusa Tenggara Timur. Bukan itu saja, Rhea juga seorang yang ahli dan cukup kocak untuk membawakan acara talk show untuk berbagai kalangan, mulai dari anak remaja sampai kaum profesional. Banyak orang yang menerima Yesus dalam pelayanan yang dilakukannya ini.

Padahal sebetulnya, ada banyak hal yang tidak mengenakan di dalam perjalanan kehidupan Rhea. “Semasa masih di dalam kandungan, saya pernah dicoba untuk digugurkan namun tetap bertahan hidup. Setelah itu saya dibesarkan dalam suatu keluarga broken home dimana pertengkaran selalu mengisi hari-hari saya. Banyak hal yang seharusnya tidak saya lihat dan rasakan, harus saya lalui. Akibat kekecewaan dan luka batin yang mendalam ini, saya menjadi seorang pemberontak.” aku Rhea pada LIFE!crew.

Beranjak remaja, Rhea terpilih menjadi menjadi ketua OSIS di sebuah SMA Kristen di Bandung. Walaupun begitu, ia juga satu-satunya ketua OSIS yang tidak naik kelas dalam sejarah sekolah itu. Di tahun berikutnya ia mengundurkan diri dari sekolah karena tidak menghadiri 90% dari kegiatan belajar mengajar. Apak yang bisa diharapkan dari orang semacam ini?

Namun rancangan Tuhan berbeda dari rancangan manusia. Dalam sebuah Kebaktian Kebangunan Rohani, Rhea bertemu Yesus. Dan setelah melalui banyak proses, Tuhan memulihkan banyak hal, termasuk hubungan dengan keluarganya.

Talenta menyanyi Rhea pun semakin berkembang, karena ternyata ia handal untuk menyanyikan lagu-lagu berirama jazz. Pada saat Rhea bergabung dengan pelayanan UX, kemampuan untuk menjadi pemimpin pujian dan memandu acara talk show semakin terasah.

Salah satu prinsip Rhea adalah selalu bernyanyi dan membawakan acara dalam setiap kesempatan yang ada. Di awal masa pelayanannya ia bahkan pernah bermain piano di kebaktian dengan kunci tangga nada C saja, satu-satunya tangga nada yang ia kuasai. “Soalnya saya percaya jika kita setia dalam perkara kecil, Tuhan juga akan mempercayakan hal-hal yang besar.” kata Rhea.** (Yusak Persada)







MamaOla

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com


MamaOla