Tuesday, June 15, 2010

Johnny Depp Meninggal?



Johnny Depp meninggal? Berita yang katanya dari CNN itu saya terima beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang berada di Surabaya dengan beberapa teman dari Gereja Mawar Sharon. Tak ayal lagi kami semua langsung membahasnya, mengamati foto laporan kecelakaan yang meneybabkan kematiannya dan menyayangkan kejadian tersebut.

Tapi, tak lama kemudian, salah seorang dari kami menemukan bahwa berita itu hanyalah hoax alias palsu. Huh, kecele! Akhirnya kami semua menikmati yoghurt kembali dan tidak jadi kehilangan Jhonny Depp. Hehe.

Lalu saya berpikir, hari-hari ini semuanya berkembang dengan cepat sekali, informasi tentang apapun juga bisa kita dapat lewat internet, dari yang aktual sampe yang hoax, dari bener sampe yang ngaco, sampai-sampai kita tidak tahu lagi mana informasi yang bermanfaat dan mana yang tidak.

Hmmm, mungkin kalo hanya sebatas berita gosip atau hiburan sih masih oke-oke aja kali ya, tapi yang jadi masalah adalah kalau informasinya adalah tentang kesehatan, prinsip hidup, atau hal-hal penting lainnya. Kalau ternyata infonya ngaco gimana? Misalnya, ada info yang bilang menurut kedokteran kita harus begini-begitu supaya sehat, ada lagi yang bilang (menurut kedokteran juga!!!) ternyata hal itu punya efek samping yang berbahaya. Huuaaa!! Gimana dong? Mana yang sebaiknya kita ikuti?

Pemikiran itu yang membuat kami mengembangkan majalah GFRESH! menjadi sesuatu yang baru. Menjadi majalah yang bisa jadi sahabat buat siapa pun juga, membahas apa pun juga, mencari informasi apa pun juga bersama-sama, dan berusaha mencari kesimpulan terbaik bersama-sama. Supaya kita tidak lagi terombangi-ambing oleh rupa-rupa angin informasi, tetapi bisa tetap menemukan kebenaran di tengah globalisasi dunia yang semakin menjadi-jadi ini. Setuju? Sepulu! (begitu teman saya selalu menjawab, hehe).

Edisi perdana ini kita bakalan bahas abis soal sex and youth, topik paling yang udah gak tabu lagi di anak muda jaman sekarang. So, hopefully we can enjoy and sieze our youth together.

Salam,
Andy Setiawan
Pemimpin Redaksi

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com