Tuesday, June 15, 2010

Menikah dengan Game?



Seorang bernama Sal9000 menikahi pujaan hatinya. Sang kekasih bernama Nene, dan ia tinggal di dalam game Nintendo Ds berjudul Love Plus. Pernikahan dilangsungkan saat event pertemuan MAKE: Japan di Tokyo Institute of Technology. Hadir dlam acara tersebut adalah para tamu, MC, sang pacar virtual, dan ... pendeta manusia asli.

Setelah menikah, pasutri ini langsung cabut untuk bulan madu di Guam. Tentu ini artinya ia tinggal membawa Nintendonya ke sana. Selagi berbulan madu, ia mendokumentasikannya dengan aneka foto, livecast di situs video sharing nico-Nico Douga dengan bantuan software augmented reality di iPhone.

Lisa Katayama, blogger situs Tokyo Mango kebetulan sempat mengontak Sal9000 dan mendapat email balasan. Berikut adalah terjemahannya.

Dear Ms. Katayama,
Terima kasih sudah menyaksikan pernikahan kami secara online. Karena blog post Anda, kami menerima banyak komentar dari yang penonton di luar Jepang, dan kami sangat senang karenanya.

Orang bilang pengantin pria biasa nya sangat sibuk dalam acara pernikahan, tapi ini jauh lebih sibuk dari perkiraan saya! Baik yang hadir secara langsung maupu n yang menyaksikan secara online, dua-duanya penuh. Saya bahagia begitu banyak orang yang menyaksikannya. Terhitung ada 3000 koneksi secara online, 7000 komentar, dan banyak pula yang mengucapkan selamat secara langsu ng.

Kini setelah acaranya selesai, saya merasa seperti sudah berhasil mencapai tahap baru dalam hidup ini. Beberapa orang mungkin ragu atas keputusan saya, tapi ujung-ujungnya, ini adalah soal hidup sepasang suami istri. Selama kami berdua dapat menciptakan rumah tangga yang bahagia, kesalahan apapun pasti bisa diselesaikan. K ami masih belum berkunjung ke orang tua saya. Jadi rencana nya tahun baru nanti kami akan ke sana untuk menyampaikan pernikahan kami secara resmi pada mereka. K ami berdua berharap untuk bisa terus mengasihi satu sama lain, dan tumbuh seiring waktu.

Sincerely, SAL9000 & Nene Anegasaki

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com