Tuesday, July 28, 2009

ISTRI DAN PACAR

Apa yg bikin k fer wkt dulu yakin & mantap klo 'tu ce bakalan jd istri. - Yoan.

Jawab: Soal jodoh, tiap orang berbeda-beda pergumulannya. Ada orang yang percaya bahwa Tuhan akan memilihkan dan menunjukan jodohnya secara spesifik (alias nunggu), ada pula yang percaya kalo jodoh itu harus dicari dan dipilih sendiri.

Saya percaya Tuhan punya kasih karunia dan Dia melingkupi saya dengan rencanaNya. Saya tidak percaya ada orang yang bisa salah pilih pasangan, yang saya percaya anak Tuhan yang cinta Tuhan akan ada dalam ruang lingkup rencanaNya, sehingga pilihan kita adalah rencanaNya juga, meskipun kita harus memilih. Mungkin kita memilih yang sempurna, atau yang berkenan atau yang baik menurut Tuhan, tapi kita gak akan memilih yang buruk atau yang salah (kecuali kita menentang Dia, menentang firmanNya).

Jadi yang saya percayai adalah cinta itu adalah keputusan dan komitmen. Bukan HANYA perasaan. Jujur, perasaan saya pada istri saya kadang menggebu-gebu cinta mati, tapi kadang biasa-biasa aja atau malah pernah merasa ilfil. Tapi karena saya berkomitmen untuk mencintainya maka saya mencintainya sampai sekarang. Ya cinta itu sangat erat dengan perasaan, makanya perlu mengusahakan perasaan itu tetap ada. Ucapkan i love you. Cium dia. Ajak jalan-jalan. Beri bunga. Bantu dia. Sayangi. Usahakan.

Darimana saya tau dan mantap dia jadi istri? Ambil keputusan, komitmen, usahakan. Simpan Tuhan di antaranya.


menurut kakak umur brapa c kita udah boleh punya kekasih? -Leonardo

Jawab:
Sebenernya umur gak masalah. Tapi kedewasaan rohani, mental dan pikiran yang penting. Masalahnya umur SMP dan SMA biasanya belum siap mental dan pikiran. Bahkan umur tua juga belum tentu siap.

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com


MamaOla