Wednesday, December 7, 2011

GLENN BERTOBAT DI KAMPUS SALEMBA


GLENN
BERTOBAT DI KAMPUS SALEMBA

Pemeran Alung di Sinetron Alung ini udah lama banget nggak keliatan di dunia artis Indonesia. Siapa sangka kalo selama ini Glenn mengalami perjumpaannya dengan Yesus yang diawalinya di ‘kampus Salemba’. “Saya bertobat tuh sebenernya akhir tahun 2005. Saya pake narkoba en ditangkep polisi. 7 bulan saya di penjara Salemba. Disitulah saya berjumpa ama Yesus. Dia yang memulihkan saya secara luar biasa. Puji Tuhan, orang tua dan keluarga saya menerima saya walaupun saya udah jatuh sedemikian dalam.”

Glenn sebetulnya udah kenal Yesus dari kecil karena berasal dari keluarga Kristen. Karir yang dirintisnya sejak taon 1995 harus hancur lebur gara-gara narkoba. “Awal karir saya di Bandung, dari foto model. Tahun 1995 saya jadi top model Bandung. Dari situ saya ikut pemilihan peragawan se-Indonesia dan jadi juara umum. Trus saya ikutan taekwondo dan pernah jadi juara I se-Bandung. Bareng Ari Wibowo saya maen sinetron Darah dan Cinta. Maen di layar lebar juga di film Ca Bau Kan. Dan puncaknya ya waktu jadi Alung di sinetron Alung itu. Semua itu karena Tuhan yang bekerja. Nah pas di puncak-puncaknya karir itu saya pake narkoba. Karir saya hancur luar biasa

Glenn menyesali kegagalannya itu. Tapi dia berprinsip bahwa penyesalan itu nggak boleh berlarut-larut. Meskipun sekarang dia harus memulai lagi karirnya dari nol tapi Glenn mensyukuri kasih Tuhan yang menangkap dia kembali ke jalur yang benar. Sekarang Glenn aktif melayani di banyak gereja, membagikan kesaksiannya. “Pengalaman pahit saya ini saya bagikan ke banyak orang. Saya selalu berpesan jangan pernah pake narkoba. Bohong kalo ada orang yang bilang pake narkoba itu bikin kita deket ama Tuhan. Bohong besar tuh! Karena waktu kita lagi mabuk narkoba, iblis tuh menggoda dengan luar biasa sehingga kita ngerasa nggak layak di hadapan Tuhan.”

Glenn yang mulai kembali lagi ke seni peran lewat FTV Natal bareng Zack Lee ini mengaku jadi selektif sekali memilih peran sekarang. Pelayanan yang dilakoninya juga dipulihin ama Tuhan, “Dulu saya kalo pelayanan tuh ngerasa nggak enak gitu, kok gini sih pelayanan itu. Tapi trus Tuhan ingetin kalo kita melayani tuh sebenernya siapa sih yang kita layani. Tuhan Yesus. Kalo kita mau melayani, kita harus melayani Tuhan Yesus dan punya hati hamba.” Glenn yang berjemaat di GKI Guntur ini pun dibawa Tuhan ke banyak tempat, “Waktu saya belum bertobat, syuting yang paling jauh itu ke Pangandaran. Tapi setelah saya melayani Tuhan Yesus, saya bisa pergi ke tempat yang lebih jauh dari itu bahkan ke luar negeri. Sumatera, Bengkulu, Kalimantan, Batam, Sulawesi, Kendari semuanya udah, yang belum ke Papua. Saya rindu pelayanan ke sana.”

Glenn mengalami perjumpaannya dengan Yesus dan arti hidupnya diubahkan. “Saya udah mulai ngerti arti pelayanan. Apa yang harus kita lakukan di dunia ini? Ya melayani Tuhan Yesus. Meskipun kita tetep harus bekerja sih karena Firman Tuhan bilang kan, janganlah kamu makan kalau tidak bekerja.” Pesan yang selalu dibawa Glenn dan kali ini dibagikannya pada GF!ers adalah “JANGAN PERNAH PAKE NARKOBA!!! Karena kalo udah pake narkoba, pilihan kamu cuman 3 tempat: pertama, penjara, kayak saya, kedua, rumah sakit jiwa, ketiga, kuburan. Dan semuanya itu nggak ada yang enak. Makanya kalo kamu punya masalah, larilah ke Tuhan. Dia yang terbaik dan Maha Besar dari segalanya(Est)


No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com