Friday, July 24, 2009

MAYAT, JODOH, PERJAMUAN KUDUS

Tjentjen Sindjaja at 7:27pm May 30
dalam iman kristen..apakah percaya kalau habis dari melayat harus basuh2 ? (cuci muka&tangan) ? tolong dijawab yach...tq

Tidak harus. Kecuali kamu pegang-pegang mayatnya.

Ninik Liu at 7:31pm May 30
katanya jodoh, rejeki, umur di tangan Tuhan? apa 100%?

Dari tiga yang kamu sebutkan, yang di tangan Tuhan adalah umur/kematian. Ketika kita menentukan sendiri kapan kita mati itu artinya mengambil hak Tuhan.

Tentang jodoh dan rejeki, kita punya pilihan. Tapi ketika kita jadi anakNya, hidup kita ada dalam kendali Tuhan, Tuhan menudungi kita dengan rencana-rencana indahnya. Mungkin kita punya banyak pilihan, tetapi percayalah itu masih ada dalam batasan-batasan kasihNya. Ketika kita mengasihi Tuhan maka jika kita memilih jodoh atau pekerjaan, mungkin kita akan memilih yang baik atau berkenan atau sempurna, semua Tuhan bisa setuju. Libatkan saja Tuhan dalam pergumulan mencari jodoh atau pekerjaan, dan nggak usah stress karena takut salah. Memang alangkah lebih baik jika kita memilih yang sempurna, tapi yang lebih penting adalah komitmen. Cinta bukan HANYA perasaan tapi sebuah komitmen.

NoVhita Chan at 7:35pm May 30
Apakah klu blm dibaptiz tdk bsa ikut perjamuan kudus?

Gak dijelaskan di Alkitab. Ikuti saja peraturan di gereja tempat kamu berjemaat atau dibaptis. Ada yang membolehkan ada pula yang tidak. Ikuti peraturan.

No comments:

Post a Comment

copyright majalah GFRESH! www.anakmudanet.blogspot.com


MamaOla